oleh

Jurnalis Garda Terdepan Putus Mata Rantai Penyebaran COVID -19

-Serba Serbi-570 views

SK NEWS, PULANG PISAU – Guna menekan penyebaran covid -19 di semua kalangan diperlukan antisipasi yang masiv, bukan saja patuh terhadap protokol kesehatan namun pemberian vaksin juga dimaksudkan dalam rangka berupaya mencegah penularan Corona virus di Pulang Pisau.

 

Sejak didistribusikannya vaksin dari pemerintah tentu vaksin diberikan kepada masyarakat secara bertahap dengan mengacu pada tahapan yang diberlakukan sesuai petunjuk teknis.

Pada tahap awal vaksin di uji cobakan kepada kalangan pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat mulai dari Bupati dan jajaran serta pada sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Selanjutnya vaksin diberikan untuk tenaga kesehatan di semua tingkatan pelayanan unit kerjanya se – kabupaten Pulang Pisau.

Berselang beberapa waktu pemberian vaksin menyasar keapda para jurnalis, guru dan lansia, ini dimaksudkan tahapan yang ada bisa tepat sasaran agar kasus terkonfirmasi positif bisa ditekan.

Pekan ini pemberian vaksin diberikan untuk kalangan jurnalis, puluhan jurnalis menjalani vaksin di RSUD Pulang Pisau tahap pertama dengan berjalan aman dan lancar.

dr. Muliyanto selaku plt, direktur RSUD Pulang Pisau mengatakan bahwa hari ini, Jum’at ( 12/3/2021 ) pihaknya memberikan waktu untuk wartawan menjalani vaksin dimana pelaksanaannya vaksin diberikan bersamaan dengan anggota Polres Pulang Pisau ditempat yang berbeda.

” Wartawan termasuk sasaran pemberian vaksin skala prioritas sebab para wartawan sangat erat kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga dengan vaksin tersebut diharapkan mampu memberikan kekekalan yang baik pada saatnya nanti, ” kata Muliyanto.

Dijelaskan bahwa setelah vaksin tahap pertama selanjutnya jangka 14 hari akan diberikan kembali vaksin tahap 2 untuk diperoleh kekebalan tubuh terhadap virus jenis Corona di jarak waktu satu tahun kedepan. ( ed/red ).

Komentar

SK News Update