Jangan Abaikan Prokes Saat Berwisata

  • Bagikan
Tampak pengunjung objek wisata sungai bakau yang tetap disiplin protokol kesehatan. Foto: Said.
Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin.

SKNews, Seruyan – Liburan idul fitri 1443 hijriah tempat wisata di buka untuk masyarakat umum yang ingin memanfaatkan waktu liburnya, namun legislator meminta agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Libur dan cuti bersama lebaran idul fitri kali ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata, baik yang berada di dalam daerah seperti objek wisata pantai sungai bakau maupun ke luar daerah atau ke kabupaten tetangga.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan,  Muhammad Aswin mengungkapkan, pemerintah telah membuka tempat atau objek wisata pada momen libur lebaran ini, di mana masyarakat yang berkunjung mengalami peningkatan yang sangat pesat, sehingga berdampak positif terhadap masyarakat di sekitar untuk meningkatkan perekonomian.

“Kami dari lembaga DPRD menyambut baik adanya pembukaan tempat wisata ini, karena masyarakat kebingunan untuk menghabiskan waktu liburnya seperti yang terjadi dalam 2 tahun yang silam,” katanya.

Kendati demikian, waka 2 menghimbau agar prokes harus tetap diutamakan pada saat berlibur atau berkunjung ke tempat wisata, hal tersebut sebagai langkah antisipasi dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Meski tempat wisata dibuka secara keseluruhan, kami minta prokes tetap diutamakan. Sehingga pandemi covid-19 dapat segera berakhir dan aktivitas bisa berjalan normal,” tutupnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!