Dewan Sebut Peternak di Dapil III Perlu Bantuan Bibit

Anggota DPRD Seruyan, Salidin, saat berbincang dengan anggota DPRD setempat di ruang kerjanya. Foto: Said Seruyan.

SKNews, Seruyan – Dalam rangka meningkatkan hasil panen hingga kualitas hewan ternak di Daerah Pemilihan (Dapil III), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, meminta intansi terkait untuk memberikan bantuan bibit hewan unggul.

Anggota DPRD Seruyan, Salidin mengatakan, melihat dari segi geografis wilayah Dapil III, tentu sangat strategis untuk budidaya ternak, seperti sapi, kambing, maupun hewan unggas. Di mana untuk mendukung itu semua peran pemerintahlah yang sangat diperlukan khususnya dalam penyediaan bibit unggul.

“Potensi budidaya ternak Dapil III sanga besar, terlebih pekerjaan masyarakat juga kebanyakan beternak, namun kendala saat ini adalah memperoleh bibit yang unggul,” katanya, Jum’at, (1/4/2022).

Disebutkannya, masyarakat Dapil III yang meliputi Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, dan Suling Tambun itu mengusulkan hal demikian, di mana warga disana sangat menginginkan adanya perhatian khusus dari pemerintah daerah untuk menyediakan bibit unggul.

“Sektor peternakan ini perlu kita dukung, karena memiliki peranan yang cukup penting dalam proses pemenuhan kebutuhan pangan bagi masyarakat, minimal untuk memenuhi kebutuhan hewani di Dapil III,” jelasnya.

Diharapkan, instansi terkait dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), agar dapat memberikan program bantuan bibit-bibit unggul bagi peternak setempat, yang tujuannya untuk meningkatkan hasil panen kualitas hingga kualitas hewan ternak. *.*

Respon (62)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!