Hari Libur Taman Rekreasi Kota masih Sepi Pengunjung

  • Bagikan
Taman Laut atau Taman Sumbu Kurung yang berada di Pusat Kota Pulang Pisau sebagai wahana rekreasi keluarga terdekat masih sepi pengunjung. Foto : Aditya.

SK News, PULANG PISAU – Hari libur Lebaran 1443 HIjriah belum membuat sejumlah sarana rekreasi perkotaan menunjukkan tanda – tanda dikunjungi masyarakat, ini terlihat keberadaan taman kota yang merupakan lokasi favorit masyarakat kota untuk berlibur justru masih sepi pengunjung.

Tak terlihat para pedagang makanan pun mulai membuka lapak – lapak mereka dan kondisi ini menggambarkan bahwa masyarakat Pulang Pisau masih disibukkan dengan silaturahmi lebaran ke sanak saudara mereka sehingga taman kota ini belum menjadi tujuan masyarakat untuk mengisi hari libur.

Julia salah seorang yang berada dilokasi taman mengatakan bahkan dirinya sebenarnya mau menghabiskan libur dengan menikmati suasana taman rekreasi yang ada di jantung kota Pulang Pisau ini namun nampaknya sepi sehingga dirinya hanya singgah sebentar dan mencari lokasi lain yang ramai dikunjungi masyarakat lengkap pernak – penik pedagang makanan.

” Sebenarnya saya mau kesini pingin santai sambil menikmati pemandangan sungai kahayan tapi kelihatannya masih sangat sepi dan pedagang pun belum terlihat menggelar lapak mereka jadi kami hanya singgah sebentar saja lanjut mencari tempat lain untuk kami jalan – jalan sebab kami juga merupakan pendatang dari daerah lain yang berlibur ke saudara di Pulang Pisau,” kata Julia.

Menurutnya taman sumbu kurung saat hari biasa pernah dijumpai ramai pengunjung dan banyak pedagang menjajakan dagangan berupa makanan dan minuman namun justru libur lebaran ini malah sepi, kemungkinan dikatakan masyarakat masih menikmati suasana lebaran di rumah mereka.

Taman sumbu kurung adalah lokasi terdekat rekreasi kota yang selama ini jika hari biasa terdapat banyak permainan anak – anak, pedagang kuliner hingga tempat nongkrong masyarakat kota sehingga masyarakat disini memang tak perlu jauh untuk rekreasi jika hanya sekedar pingin menikmati udara diluar rumah apalagi angin yang ada di pinggiran sungai kahayan ini memberi alternatif masyarakat ber-santai ria sambil ber-selfi. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!