Harga Bahan Pokok di Pasar SAIK Terpantau Stabil

  • Bagikan
Aktivitas jual beli sembako di Pasar Sayur dan Ikan Kuala Pembuang. Foto: Said Seruyan.

SKNews, Seruyan – Memasuki bulan suci ramadan 1443 Hijriyah harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di pasar sayur dan ikan (SAIK) Kuala Pembuang masih terpantau stabil, tentunya hal ini memberikan angin segar bagi masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan selama Ramadan.

Bulan suci ramadan aktivitas masyarakat untuk berbelanja ke pasar akan mengalami peningkatan dari hari biasanya, baik untuk memenuhi kebutuhan pokok maupun membeli berbagai macam keperluan dapur mulai dari gula, telur, minyak goreng, bawang merah, dan lain sebagainya.

Salah seornag pedagang sembako pasar Saik Kuala Pembuang, Ibu Sum mengatakan, secara keseluruhan harga bahan pokok masih cukup stabil dan tidak ada mengalami kenaikan yang signifikan. Hal tersebut tentu sangat meringankan masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan dapur, sehingga pembeli tidak perlu mengurangi jumlah barang atau keperluan yang ingin di beli.

“Alhamdulillah diawal Ramadan ini tidak ada harga sembako yang naik secara signifikan, kalaupun ada hanya berkisar Rp 1.000 – Rp 2.000 saja, itupun hanya untuk barang tertentu,” katanya, Rabu, (6/4/2022).

Disebutkannya, untuk harga bawang merah misalnya malah mengalami penurunan dari harga Rp 40.000 saat ini menjadi Rp 35.000, untuk telur ayam masih di jual sebesar Rp 50.000 per sap, gula dengan harga Rp 15.000 perkilogramnya, dan khusus untuk harga minyak goreng masih berada di angka Rp 26.000 perliter untuk yang kemasan.

“Stok bahan pokok Insya Allah aman selama Ramadan, dan syukurnya di tahun ini harga secara keseluruhan masih stabil, bahkan malah ada yang mengalami penurunan,” tambahnya.

Ibu Sum menambahkan, untuk ketersediaan stok kebutuhan bahan pokok selama ramadan dipastikan aman, sehingga tingginya permintaan pasar akan tidak berpengaruh terhadap kestabilan harga hingga perayaan lebaran idul fitri nantinya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!