Harga Ayam Daging di Kuala Pembuang Tembus Rp 58 Ribu

  • Bagikan
Aktivitas jual beli ayam di pasar SAIK Kuala Pembuang, saat ini harga ayam daging tembus di angka Rp 58 ribu. Kendati demikian, penjualan tetap berjalan dengan lancar. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Adanya kenaikan harga dasar dari para distributor, berdampak besar terhadap harga ayam daging di Kota Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan yang naik signifikan, kini ayam daging di jual dengan harga Rp 58 ribu perkilogramnya.

Pedagang ayam di pasar sayur dan ikan (SAIK) Kuala Pembuang, tati menyebut, sejak perayaan natal dan tahun baru pada dua pekan lalu, harga ayam daging mengalami peningkatan dari biasanya. Hal ini dikarenakan permintaan pasar yang cukup signifikan sementara pasokan yang tersedia terbatas.

“Harga jual ayam daging dipasaran saat ini naik sekitar 30 persen dari biasanya, untuk harga normalnya ayam dijual berkisar antara RP 45 ribu hingga Rp 48 ribu perkilogramnya,” katanya, Jumat, (12/1/24).

Tati menambahkan, sudah dalam beberapa hari terakhir harga ayam berada diangka Rp 55 ribu hingga Rp 58 ribu perkilogramnya. Kenaikan harga jual ayam ini sesuai dari harga dasar dari distributor luar daerah.

“Saat ini harga ayam perkilogramnya sudah mencapai angka Rp 40 ribu, sehingga para pedagang perlu menaikan dan menyesuaikan harga jual agar tidak mengalami kerugian,” jelasnya.

Ditambahkannya lebih jauh, meski harga jual meningkat signifikan penjualan masih tergolong lancar seperti biasanya, mengingat ayam daging sangat diperlukan untuk produksi pentol, rumah makan, dan lainnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!