oleh

Gerakan Pramuka Tandai Hari Jadi Ke – 59 dengan Ber – Ziarah Ke TMP

-Serba Serbi-173 views

SK News, PULANG PISAU – Kwartir cabang gerakan pramuka Pulang Pisau peringati hari jadi ke 59 di tandai dengan melakukan ziarah ke taman makam pahlawan.

Kegiatan tersebut dimulai dengan upacara di halaman taman makam pahlawan dilanjutkan dengan ziarah makam oleh seluruh peserta upacara yang hadir .

Ketua kwartir cabang gerakan pramuka Pulang Pisau, Edy P. Casmani mengatakan bahwa kegiatan ini juga dilakukan hal yang sama di semua wilayah Pulang Pisau.

  • “ Sebelum kegiatan puncak ini kita juga mengikuti kegiatan pramuka tingkat Nasional melalui virtual yang langsung dipimpin oleh Presiden RI sehingga arahan dalam kegiatan peringatan Hari Jadi ke – 59 juga secara serentak dilakukan hal yang sama dan dalam arahan presiden semua gerakan pramuka di semua tingkatan agar tetap menjaga protokol kesehatan namun juga harus tetap semangat,” kata Edy usai upacara.

Hal tersebut dilatar belakangi oleh pandemi covid 19 yang tidak memungkinkan dilakukan kegiatan layaknya tahun – tahun sebelumnya sehingga kepada jajaran gerakan pramuka diharapkan untuk tetap semangat dan menjaga protokol kesehatan.

Edy juga mengatakan bahwa kegiatan hari jadi tahun ini mengadopsi kegiatan sesuai arahan tingkat nasional sehingga seluruh gerakan pramuka disemua tingkatan dilakukan hal yang sama. ( rt/red )

Komentar

SK News Update