Fahmi Minta Jajaran Kemenag Bijak Informasi

  • Bagikan
Kakanwil Kemenag Kalteng saat menyampaikan sambutan di MTs Negeri 1 Pulang Pisau dalam rangka mersmikan Gedung Baru Sekolah tersebut. Foto : Aditia.

SKNEWS, PULANG PISAU – Belum lama ini jajaran kementerian agama didera pro kontra terkait pengaturan pengeras suara disarana ibadah hal ini mendapat respon kanwil kemenag Kalteng untuk bijak bersikap.

Saat berada di Pulang Pisau meresmikan gedung sekolah baru MTs Negeri 1 Pulang Pisau kakanwil kemenang berpesan agar jajaran kemenag di kabupaten ikut melalukan sikap menjernihkan agar tak terjadi kesalah pahaman persepsi.

Disebutkan bahwa yang terjadi pada sejumlah medsos sering tidak selaras dengan kenyataaan termasuk pemahaman masing – masing orang tidak akna sama sehingga pro kontra bisa terjadi.

” Saya yakin jajaran kemenag akan bisa memahami lebih jernih dan selalu mengedepankan kebaikan dalam menyatukan ummat dalam kehidupan, ” Kata Fahmi seraya berpesan agar jajaran kemenag akan hadir dengan sikap positif saja.

Fahmi berharap semua jajaran kemenag akan lebih aktif menyikapi suatu informasi ini dimaksudkan agar tidak terjadi gejolak dimasyarakat yang belum memahami secara utuh.

Menurutnya seorang memteri agama tidak akan berkata yang akan membuat bangsa ini terpecah dan Fahmi meyakini ucapan menteri agama ada sisi positif jika dilihat dari hal positif.

” Mari ini kita pahami dengan pikiran positif, tidak ada upaya memecahbelah kerukunan anak bangsa melainkan ada hal pokok yang disampaikan yakni mengatur suara, bukan disama – samakan dengan suara yang lain lain, ” Ucap Fahmi.

Diakhir pesannya Fahmi mengajak semua pihak terutama jajaran kemenag untuk menjadi garda terdepan menyatukan ummat, menjadi pelopor kerukunan dan tidak ikut dalam hal yang tidak dapat diketahui dengan jelas sebelum menyebarkan. *.*

Penulis: Aditya Editor: suratman
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!