oleh

Ekpedisi PWI Peduli Covid–19 Aksi bantu Warga Kurang Mampu

-Serba Serbi-157 views

SK NEWS – PULANG PISAU : Sejumlah awak media yang tergabung pada organisasi kewartawanan ( PWI ) Persatuan Wartawan Indonesia Pulang Pisau ditengah pandemi Coronavirus melakukan kegiatan sosial ke sejumlah masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19 bertajuk Ekspedisi Ramadan Berkah PWI Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dengan keterlibatan sejumlah OPD di lingkungan pemkab Pulang Pisau seperti Dinas PUPR, Pertanian dan jua dukungan dari Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dalam bentuk paket sembako yang dibagikan ke sejumlah tempat di wilayah Pulang Pisau.

Ketua PWI Pulang Pisau, I Nyoman Weda mengatakan bahwa kegiatan ini sangat direspon positif dengan memberikan bantuan paket sembako dari beberapa mitra PWI sehingga hasil yang terkumpul langsung digunakan dalam aksi sosial kemasyarakatan

” Dalam kegiatan ini kita didukung oleh mitra, dan alhamdulillah kegiatan hari ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Ketua PWI Kabupaten Pulang Pisau, I Nyoman Weda, Kamis, ( 21/5/2020 ).

Menurut Nyoman bahwa masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan sosial PWI Peduli Covid-19 berada di lokasi yang berbeda yakni warga sekitar kantor PWI, Anjir Pulang Pisau, dan Jabiren yang dirasa terdampak akibat pandemi Korona di daerah Pulang Pisau khususnya.

Dengan adanya aksi ini diharapkan sedikit banyak mampu meringankan bebas ekonomi akibat keterbatasan aktivitas serta kepatuhan atas berbagai himbauan terkait protokol kesehatan yang harus dijalani masyarakat saat ini.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi yang menghadiri kegiatan PWI tersebut mengapresiasi kegiatan dari para jurnalis yang tergabung dalam organisasi PWI Pulang Pisau sehingga pihaknya membrikan support dengan cara ikut ber aksi ke lapangan pada kegiatan dimaksud.

“Kita sangat mengapresiasi dan kita suport,” kata Triono seraya mengatakan bahwa menurutnya selain menyampaikan informasi kepada masyarakat, PWI Kabupaten Pulang Pisau telah menunjukkan bentuk kepedulian di tengah Covid-19 dan bulan ramadan ini. ( rt/red)

Komentar