oleh

Edy Pratowo Sambut Petugas PPDP dalam COKLIT Serentak 2020 di Rumah Jabatan

-Politik-1.629 views

SK NEWS – PULANG PISAU ; Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo menerima kedatangan petugas PPDP untuk melakukan pendataan pemilih atau coklit sebagaimana telah dilaksanakan coklit serentak tanggal 18 Juli 2020 di wilayah Kalimantan Tengah.

Kedatangan petugas PPDP diantar langsung oleh ketua KPU provinsi dan kabupaten serta anggotanya dan juga pihak bawaslu.

Ketua KPU provinsi Kalteng, Harmain Ibrohim mengatakan bahwa dirinya bersama rombongan melakukan kunjungan ke beberapa daerah guna melihat langsung kegiatan coklit serentak.

‘ Hari ini saya berkunjung ke beberapa daerah  dan sebelum ke Pulang Pisau saya berkunjung ke Kuala Kapuas melakukan hal yang sama, intinya kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dan upaya KPU menandai dimulaianya tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur 9 Desember 2020 dan tokoh – tokoh yang telah didata coklit diharapkan menjadi motivasi masyarakat,’ kata Harmain.

Sementara ketua KPU Pulang Pisau, Yuliana menyampaikan bahwa kegiatan coklit di maksudkan sebagai upaya memberikan semangat bagi masyarakat untuk menerima petugas yang datang ke rumah mereka.

‘ Komisioner KPU telah melaksanakan kegiatan coklit serentak dengan cara membagi tugas dari semua komisioner yang ada untuk hadir di sejumlah wilayah kecamatan se-kabupaten Pulang Pisau dan harapannya coklit ini memberikan motivasi kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pilgub nantinya,’ kata Yuliana.

Pendataan kepada bupati Pulang Pisau merupakan salah satu pendataan tokoh yang juga dilakukan pendataan yang sama yakni, ketua DAD pulang pisau, Drs. Edwin Mandala, ketua MUI Pulang Pisau, H. Suryadi, wakil ketua DPRD pulang pisau, H. Padli Rahman dan beberapa masyarakat penyandang disabilitas tertentu.

‘ Saya secara resmi telah didaftar oleh panitia PPDP dan saya telah terdaftar dan menjadi salah satu keluarga yang siap sebagai pemilih pada pilgub tanggal 9 Desember 2020 nanti, sayapun juga mengajak masyarakat untuk menyambut kedatangan petugas yang akan melakukan pendataan ke rumah – rumah, ‘ kata Edy kepada media ini, Sabtu [ 18/7/2020]

Rangkaian coklit serentak yang dilakukan 18 Juli 2020 sebelumnya pada pagi harinya dilakukan apel kesiapan petugas PPDP dimana selaku Pembina apel ketua devisi perencanaan dan data KPU pulang pisau. Andry Wahyudi.

Apel coklit tersebut diikuti oleh seluruh petugas PPDP di wilayah Kahayan Hilir dengan dirangkai penyematan tanda anggota petugas dan topi petugas khusus untuk selanjutnya petugas ini akan bekerja selama sebulan melakukan pencocokan dan penelitihan [ coklit ] ke seluruh rumah masyarakat yang ada diwilayah kerja masing – masing. [sr/red]

Komentar

SK News Update