DPW BKPRMI Kalteng dan PD-DMI Kota Palangka Raya adakan Diklatsar Brigade Masjid bagi Pelajar dan Remaja Masjid se-Kalteng Tahun 2022

Kegiatan DPW BKPRMI Kalteng dan PD-DMI Kota Palangka Raya adakan Diklatsar Brigade Masjid bagi Pelajar dan Remaja Masjid se-Kalteng Tahun 2022. Foto : Rasikin

SKNEWS, Palangka Raya – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kota Palangka Raya adakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Brigade Masjid bagi Pelajar dan Remaja Masjid Se-kalimantan Tengah Tahun 1444H/2022 M, bertempat di lingkungan Yayasan Jami’ Annur, Jl. Mahakam/S. Parman Palangka Raya, pada jum’at (23/09/2022).

Kegiatan yang akan di laksanakan selama tiga hari tersebut mengusung tema Optimalisasi peran BKPRMI dan DMI dalam membina pemuda remaja masjid untuk menyiapkan generasi Qur’ani yang handal dan berakhlakulkarimah.

Ketua Umum BKPRMI Prov. Kalteng Rus’ansyah,S.Ag,M.Pd kepada awak media mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal kepada peserta untuk bisa lebih disiplin ketika sudah terjun di masyarakat dalam hal membantu kegiatan masjid.

“Untuk kegiatan Brigade Masjid tujuan yang ingin dicapai adalah yaitu meningkatkan kedisiplinan para peserta dalam rangka pembekalan diri, dimana saat dia terjun di masyarakat membantu kegiatan masjid, maka dia sudah punya bekal mental yang kuat karena sudah di godok dan di gemblengan ala militer, di kegiatan brigade masjid ini”, katanya.

Dirinya menambahkan bahwa tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk pamantapan diri agar ketika dilapangan sudah tidak diragukan lagi.

“Sehingga mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Diklatsar ini akan tercapai tujuan untuk menyiapkan bekal mereka supaya bisa terjun dengan mental yang kuat untuk membantu masyarakat dan jemaah masjid”, tambahan.

Ia juga berharap dengan adanya Diklatsar ini bisa membentuk karakter remaja, dan terjalin silaturahmi antar pengurus masjid dan antar pelajar.

“Harapan yang ingin dicapai adalah membentuk karakter remaja masjid melalui Diklatsar ini , kemudian yang kedua adalah menjalin silaturahmi antara pengurus masjid, antara pemuda masjid, remaja masjid dan termasuk juga pelajar dari berbagai tingkatan , seperti Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) dan ada juga utusan dari BKPRMI kabupaten/kota, sehingga terjalin silaturahmi”, harapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa peserta yang hadir berjumlah 157 orang, dan dalam kegiatan materi akan di isi oleh berbagai narasumber seperti BKPRMI, Kapolda,Korem, Walikota, dan Dewan Masjid.

“Peserta 157 orang, karena ada tambahan lagi hari ini. Untuk kegiatan ada teori-teori di dalam ruangan, ada materi dari, BKPRMI, dari Dewan Masjid, ada materi dari Kapolda, dari Walikota, dari Korem, dan termasuk juga materi dari komandan nasional yang khusus kita undang berdua untuk menggembleng mereka ini selama tiga hari”, pungkasnya. *.*

Respon (24)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!