oleh

Dokter Muliyanto :  Berita Virus Varian B.1.617 (Virus mutasi dari India) Benar Adanya

-Serba Serbi-494 views

Suarakahayannews.com, PULANG PISAU – Direktur RSUD Pulang Pisau yang juga Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Muliyanto Budihardjo menyebut bahwa berita Virus baru Varian B.1.617  yang merupakan Virus mutasi dari India benar adanya sehingga masyarakat di himbau untuk tetap waspada dalam menjaga protokol Kesehatan.

Saat dihubungi wartawan suarakahayannews.com dirinya membenarkan bahwa berdasarkan informasi yang diterima dari RSUD Doris Sylvanus bahwa virus Varian baru tersebut telah masuk ke Kalimantan Tengah dan Palangkaraya khususnya.

“ Benar pak, saya sudah dapat informasi dari dr. Florence microbiologis RS Dorys Silvanus, “ demikian pesan singkat yang diterima media ini saat di hubungi via WhatsApp, Minggu, ( 9/5/2021 ).

Oleh sebab itu kata dr. Muliyanto diharapakan, “ kita tetap waspada dan ketat menjaga protocol Kesehatan,” imbuhnya masih dalam konfirmasi via whatApp sekaligus dirinya membenarkan bahwa pesan singkat yang diterima media ini benar adanya.

Di uraikan bahwa temuan kasus varian B.1.617 dilaporkan tanggal 8 Mei 2021 berdasarkan proses penyelidikan Epidemiologi dan penelusuran kontak sedang dilakukan dari tanggal 7 Januari2021 di Jakarta ( traveller ), tanggal 8 dan 12 Januari 2021 RSUP DR. Mohamad Hosein Palembang Sumatra Selatan, tanggal 14, 15  Januari 2021 BBLK Palembang, 19 dan 20 Maret 2021 di RSUD Palangkaraya.

Informasi yang beredar berantai melalui pesan singkat juga menjadi salah satu bentuk kampanye masyarakat ke masyarakat lain sehingga diharapkan masyarakat juga tidak panik berlebihan namun kewaspadaan harus tetap dilakukan dengan menjaga dengan baik imun serta protocol Kesehatan agar apapun virus yang beredar memberikan dampak ke masyarakat dalam menjaga protocol Kesehatan. ( sr/red )

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update