oleh

Disbudpar Dukung Buka Sektor Wisata

-Serba Serbi-152 views

SK NEWS, PULANG PISAU  – Mengacu pada surat Kadisbudpar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Nomor 556/189/IV Tanggal 27 Agustus 2021, perihal membuka kembali daya tarik wisata dan usaha di bidang pariwisata.

Atas perihal surat tersebut, maka masing-masing daerah di wilayah Kalimantan Tengah diinstruksikan kembali membuka daya tarik dimaksud. Tak terkecuali bagi Kabupaten Pulang Pisau.

Berdasarkan hal itu, Kadis Kebudayan dan Pariwisata kabupaten setempat, Bakhzar Effendi menyatakan siap mendukung sepenuhnya surat Kadisbudpar Kalteng yang juga sebagai tindak lanjut dari instruksi Gubernur Kalimantan Tengah berkenaan dengan pelaksanaan PPKM yang diserahkan kepada kabupaten/kota sesuai dengan keadaan atau kondisi level dan zona kasus Covid-19.

“Jadi, Pemkab Pulpis melalui Disbudpar siap mendukung surat Kadisbudpar Kalteng berdasarkan instruksi Bapak Gubernur kita sambil mencermati perkembangan situasi dan kondisi perkembangan kasus Covid-19 terutama berdasarkan indikator Epidemiologi, baik

Dari perkembangan jumlah pasien, angka kesembuhan termasuk juga angka kematian akibat kasus Covid-19 di daerah kita,” kata Bakhzar sapaan akrabnya saat dikonfirmasi awak media ini, Kamis (2/9/2021) via WhatsApp pribadinya.

Menurut Bakhzar, kondisi faktual dan keadaan riel Covid 19 pada masing-masing daerah di wilayah Kalteng ini, tentunya perlu langkah bijak terutama untuk menjaga dan melindungi masyarakat sesuai dengan ketentuan dan aturan resmi dari pemerintah dalam protokol kesehatan (Prokes) zona dan level masing-masing.

“Dengan semangat HUT ke-76 RI, yaitu Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Dimana usaha pariwisata di Pulang Pisau ya g meliputi jasa akomodasi 5 penginapan, jasa makan minum di 23 rumah makan dan daya tarik wisata yang berjumlah mencapai 23 destinasi wisata yang terdampak covid 19, sekalinya kita mendukung dan menyambut baik serta siap bekerjasama dalam upaya pemulihan dan kebangkitan ekonomi masyarakat,” ungkapnya menuturkan.

“Kita juga terus berharap Pandemi ini cepat berakhir, agar segala aktivitas dapat berjalan normal. Terutama bagi Disbudpar Pulpis ini semoga dalam menjalankan program kerja dapat berjalan lancar dan berhasil, khususnya program di bidang kebudayaan dan pariwisata,” tutupnya menambahkan. ( mn/red )

Komentar

SK News Update