Disbudpar Data Kembali Potensi Wisata Menuju New Normal

  • Bagikan
Salah satu kegiatan Pendataan sektor Wisata rumah Betang Buntoi dimana pada sektor ini juga menjadi salah satu destinasi andalan Pulang Pisau. Foto : Dinas Pariwisata.
SK NEWS, PULANG PISAU – Pasca pandemi covid-19 yang berkepanjangan salah salah satunya menggerus sektor pariwisata disemua destinasi terlebih untuk wilayah Pulang Pisau sektor ini hampir bisa dikatakan mati suri.

Memasuki tahun ke 2 wabah covid-19 yang hingga kini belum berkesudahan namun dinas kebudayaan dan pariwisata telah kembali melakukan pendataan sektor pariwisata termasuk daya dukung pelestarian budaya yang ada di masing-masing lokasi.

Wisata pantai Cemantan salah satunya, bersama dinas kebudayaan dan pariwisata destinasi ini diharapkan dapat dipersiapkan oleh kelompok sadar wisata jika nanti lokasi wisata sudah dibuka setidaknya kesiapan guide tour juga harus disiapkan sedini mungkin.

Bahkzar Efendy selaku kepala dinas berharap seluruh destinasi wisata masih dapat bertahan untuk dikembangkan kembali pasca selesainya wabah covid-19 termasuk bidang-bidang pendidikan yang kini telah mulai mempersiapkan pertamuan tatap muka terbatas.

“ Saat ini memang sector wisata masih belum bergairah dan normal dikunjungi wisatawan, namun demikian sebagaimana acuan dari uapaya pemulihan ekonomi masyarakat bidang pariwisata kita telah menyiapkan diri dengan melakukan Langkah mengunjungi potensi – potensi yang akan terus kita kembangkan dimasa-masa mendatang seperti Rumah Betang Buntoi, pantai Cemantan dan lainnya,” kata Bakhzar serya amenyampaikan bahwa saat ini pihaknya melakukan pendataan sector wisata di 8 wilayah Pulang Pisau.

Pantai Cemantan menurut Bakzar juga sudah mulai disiapkan untuk bisa dikunjungi wasatawan hal tersebut seiring dengan pertamuan seluruh pokdarwis di wilayah Kahayan Kuala untuk mempersiapkan diri mencari terobosan menuju new normal dan kembali dibukanya sektor tujuan wisata di wilayah Pulang Pisau. ( sr/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!