Disbudpar Berkunjung ke Barito Utara Kaji Program Promosi

  • Bagikan

SK NEWS, PULANG PISAU – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulang Pisau melakukan koordinasi dan silaturahmi ke dinas  Kebudayaan dan Pariwisata Pemuda Olah Raga kabupaten Barito Utara berkaitan dengan kemajuan kebudayaan dan pengembangan pemasaran promosi dan kerjasama kemitraan pariwisata sebagai bahan kebijakan menentukan draf program pengembangan pariwisata di Pulang Pisau.

Dipilihnya kabupaten Barito Utara sebagai lokasi kegiatan tidaklah tanpa alasan sebab daerah tersebut banyak menyimpan destinasi wisata yang hampir mirif dengan kabupaten Pulang Pisau sehingga kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai acuan sharring kegiatan untuk pengembangan dunia Pariwisata di Kalimantan Tengah.

Muhammad Juanda, S. Pd, M.Pd bagian Promosi dinas Kabudayaan dan Pariwisata Pulang Pisau mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan tim Promosi dinas dimana dirinya bekerja tidak lain adalah dalam rangka memaduserasikan kegiatan promosi Pariwisata agar dapat lebih memberikan warna bagi pengembangan Wisata di Kalimantan Tengah sehingga program yang sedang dijalankan di Dinasnya dapat memberikan semangat untuk saling memajukan daerah dibidang Pariwisata.

” Kami lakukan kunjungan tersebut tujuannya dalah pingin mengetahui program kerja di daerah Barito Utara dan daerah ini juga hampir mirif dengan Pulang Pisau sehingga tidak ada salahkan kami datang dan mengetahui program apa yang bisa di sharringkan untuk sama – sama memajukan daerah,” kata Juanda.

disebutkan bahwa Barito Utara banyak menyimpan destinasi wisata seperti Bumi Perkemahan Panglima Batur, Air Terjun Jantur Doyan, Bangkai Kapal Onsrust, Hutan Muara Teweh, Bendungan Trinsing, Gunung Pararawen, Rumah Betang Tambau, Gunung Lumut, Jembatan KH. Hassan Basri dan masih banyak spot – spot wisata lokal yang menjadi andalan daerah tersebut.

Pulang Pisau sendiri kata Juanda jika sudah ter cover dalam dokumenter destinasi wisata maka Pulang Pisau adalah daerah yang tidak kalah lokasi wisata dengan daerah lain sehingga perlu dilakukan sharring kegiatan dalam rangka menyiapkan saran destinasi sebagai bahan promosi dinas Kabudayaan dan pariwisata di Bumi Handep Hapakat.

Pihaknya kata Juanda akan terus mengembangkan sektor Pariwisata di tahun 2021 ini menjadi program unggulan untuk dilakukan inovasi pengembangan pariwisata dengan harapan Pulang Pisau akan lebih dikenal oleh para wisatawan dari luar daerah dan hal tersebut memerlukan dukungan semua pihak dalam rangka pengembangan destinasi wisata. ( dit/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!