oleh

BPTP Banjarbaru Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar di Lokasi Food Estate

-Serba Serbi-438 views

Dengan berbagai konsep pengembangan tersebut diharapkan optimalisasi pengembangan ikan air tawar akan dapat berhasil sesuai rencana yang diprogramkan pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan nasional selain padi.

Suarakahayannews.com, PULANG PISAU – Dirjen Perikanan dan Budidaya banjarbaru terus melakukan berbagai langkah nyata dalam pengembangan budidaya ikan air tawar di lokasi food estate Pulang Pisau Kalimantan Tengah dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Jika beberapa waktu lalu lokasi food estate di tebar satu juta bibit ikan papuyu maka langkah pengembangannya adalah dengan melakukan pemantauan perkembangan serta memberikan berbagai upaya pembinaan para petani khususnya yang terlibat dalam pengembangan ikan air tawar.

Slamet Soebjakto selaku dirjen perikanan budidaya Banjarbaru mengatakan bahwa pengembangan yang dilakukan di lokasi food estate mempunyai beberapa penanganan mulai dari pelatihan, pembinaan dan memberikan teori pengembangan teknologi perikanan.

  • “ Sebelum kami melakukan kegiatan dilapangan terlebih dahulu kami melakukan berbagai penelitihan dan cek lokasi seberapa cocok kegiatan ini kami lakukan di desa Belanti Siam dan berkat kerjasama semua pihak terdapat beberapa kesimpulan bahwa di desa ini sangat cocok dikembangkan ikan lokal jenis papuyu dan lele sehingga kami terjunkan tim untuk melakukan beberapa kegiatan pelatihan dan pembinaan serta penerapan teknologi,” kata Slamet.

Dengan berbagai konsep pengembangan tersebut diharapkan optimalisasi pengembangan ikan air tawar akan dapat berhasil sesuai rencana yang diprogramkan pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan nasional selain padi. ( sr/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update