oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau Kuala dampingi Kades Sebangau Jaya Cek Peralatan Pemadam Karhutla MPA.

SK NEWS, SEBANGAU  KUALA – mencegah dan menanggulangi Karhutla, Bhabinkamtibmas Sebangau Jaya Polsek Sebangau Kuala Bripka Markurius dampingi Kepala Desa Sebangau Jaya Sdri. Kisruh Sekar Trans Lestari untuk melakukan pengecekan kelengkapan peralatan pemadam api yang dimiliki MPA dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla di Desa Sebangau Jaya Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Rabu (12/08/2020) siang.

Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Sebangau Kuala Ipda Bimo Setyawan, S.H. menuturkan, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap desa yang ada di Kecamatan Sebangau Kuala benar-benar sudah siap dalam menghadapi dan menanggulangi peristiwa karhutla yang akan memasuki masa musim kemarau.

“Kami berharap, seluruh masyarakat Kecamatan Sebangau Kuala turut serta berperan dalam upaya mencegah terjadinya peristiwa karhutla di tahun 2020 ini supaya kita semua bisa terbebas dari kabut asap,” tambah Bimo.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh mahasiswa KKN Universitas Palangkaraya yang menghimbau warga Desa Sebangau Jaya agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Selain itu, Bripka Markurius juga mengimbau MPA Desa Sebangau Jaya agar selalu menjalin koordinasi dengan Polsek Sebangau Kuala untuk melakukan sosialisasi pencegahan dan bahaya karhutla kepada masyarakat sekitar. ( It/red )

Komentar

SK News Update