Bergerak Majukan Pertanian Bersama Pemuda Millenial

  • Bagikan
Petani sedang melakukan proses pembibitan padi. Foto : Aditya
SK News, Pulang Pisau – Bersama pemuda millenial kawasan food estate memberikan daya dorong kemajuan bidang pertanian di wilayah ketahanan pangan nasional dan kini petani muda hadir sebagai motivator pengembangan kawasan food estate.

Kawasan food estate di wilayah kecamatan Maliku – Pandih Batu kini terus ditingkatkan baik luasan lahan, mutu pertanian serta jenis pertanian lainnya selain tanaman padi.

Para petani tradisional pun lambat laun dengan bangga merubah pola mengukuti penerapan teknologi menuju pertanian modern, berbagai langkah dilakukan termasuk hadirnya para pemuda millenial dikawasan food estate.

Maryoto salah satunya, sebagai pemuda penggerak pertanian modern berharap pertanian di Pulang Pisau akan semakin maju seiring dengan penerapan serta peningkatan kemampuan petani dengan support dan kadirnya kementerian pertanian termasuk balai rawa Banjarbaru.

Bahkan KKN kebangsaan yang akan turun ke wilayah Pulang Pisau diharapkan juga menjadi salah satu daya dorong petani masyarakat lokal untuk mampu mengembangkan diri dalam bidang pertanian.

“ Harapan kami agar dilakukan pemerataan di setiap wilayah atau desa desa dan juga sebagai perwakilan pemuda saya mengharapkan KKN Kebangsaan ini dapat memotivasi pemuda-pemuda khususnya di Pulang Pisau yang nantinya dapat memajukan pertanian di kabupaten Pulang Pisau khususnya Kalimantan Tengah. “ Kata Maryoto.

Bersama petani millenial kini sistem pertanian menjadi lebih modern mulai dari pembibitan hingga cara tanam serta penggunaan mesin modern sedangkan untuk penopang pertanian tanaman lainnya juga dilakukan disekitar lokasi tanaman padi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!