oleh

Berawal dari Youtube, kini Subrata punya Koleksi Ribuan Bunga jenis Keladi

-Serba Serbi-1.050 views
Suarakahayannews.com, PULANG PISAU – Seorang pengusaha toko penjual sembako pemilik toko Yayang yang berada di ruas jalan Tingang Menteng kini mempunyai hobby baru yakni menekuni tanaman jenis bunga yang saat ini sedang viral – viralnya yakni bunga jenis keladi.

Saat dikunjungi di rumah tokonya Subrata Lambung bercerita banyak bahwa hobbynya ini berkembang sejak jenis bunga keladi ini sedang viral dan dengan browsing youtube dirinya memberanikan diri untuk membeli ratusan jenis bunga dari provinsi Lampung.

Awalnya tidak ada niat untuk memulai bisnis tersebut namun karena bersama istrinya mempunyai hobby bertanam bunga maka diberanikan diri untuk membeli bunga lewat internet dan pada pembelian pertama ternyata sangat puas kemudian bunga berikutnya terus dibeli hingga menjadi usaha baru bisnis bunga dan berhasil menarik perhatian pembeli dari luar kota Pulang Pisau selain juga para pemburu bunga dari wilayah luar kecamatan.

“ Awalnya saya mengisi waktu luang bersama istri karna kebetulan dia hobby bunga, pas saat ini bunga yang lagi viral adanya jenis keladi maka saya sambil mencari bunga tersebut ke toko – toko bunga termasuk mencoba memberanikan diri beli online ke Lampung dan pembelian pertama bagus jadi saya terus memburu jenis lainnya hingga stock bunga kami banyak karena sudah bertunas,” kata Subrata Lambung saat dikunjungi wartawan SK News.

Untuk mengembangkan item bunga ini subrata juga melakukan pemisahan tunas dari bunga yang dibeli sehingga kini stock bunga Subrata mencapai ribuan jenis dan dengan ulet hari – harinya dihabiskan untuk memelihara bunga – bunga miliknya.

Subrata mempunyai rencana kedepan yakni mewujudkan impiannya untuk mempunyai rumah bunga dimana rumah bunga ini akan dijadikan lahan usaha baru sembari menikmati hari – hari bergelut bunga sembari melakukan berbagai kunjungan ke pemilik bunga lainnya sebagai sarana bertukar pengalaman. *sr/inspirasi*

 

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update