oleh

Bawaslu Maksimalkan Tugas Pengawasan Hingga Proses Pleno Perhitungan

Guna memaksimalkan tugas dan fungsi bawaslu berupaya memberikan supervise kepada semua petugas dari 8 kecamatan agar proses pilkada dapat berjalan dengan baik hingga Pleno KPU besok.

 

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Usai melaksanakan tahapan pemungutan suara pada pilkada Kalteng 9 Desember 2020 kemarin sejumlah agenda masih terus dilakukan pihak bawaslu dalam rangka mengawal selesainya proses perhitungan suara hingga pleno di tingkat kabupaten besok.

Guna memaksimalkan tugas dan fungsinya bawaslu terus merapatkan barisan dilingkup petugas pengawasan yang tersebar di 8 kecamatan untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana diatur dalam PKPU sehingga pelaksanaan dilapangan dapat secara utuh dipahami seluruh petugas.

Ubeng Itun selaku ketua bawaslu kabupaten Pulang Pisau mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan supervisi ke semua jajaran bawaslu di seluruh kecamatan untuk memaksimalkan tugas hingga mengantarkan tahapan pleno KPU di kabupaten.

“ Usai pemungutan suara kami terus melakukan berbagai langkah dalam pelaksanaan tugas hingga pleno KPU besok, semua tahapan kita telah lakukan dan tidak ada kendala berarti sebab hal kecil yang berpotensi mengarah kepada kesalahan tentunya kita selalu berupaya memberikan solusi penanganan agar tak menjadi masalah besar dan berlarut, ini semua kita lakukan dalam rangka mensukseskan pilkada yang damai, sejuk, lancer dan sehat,” kata Ubeng.

Bawaslu menurut Ubeng dalam perjalanan setiap tahapan selalu  mengutamakan pembinaan dan pendekatan pada setiap tugas dengan harapan tidak akan terjadi kendala yang dialami di setiap wilayah kerja. ( yn/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update