Bangkitkan UMKM, Koramil Sukamara Berikan Pelatihan Pembuatan Seblak

Kegiatan pelatihan pembuatan jajajan ringan Seblak khas Bandung kepada Personil Koramil dan Ibu - Ibu Persit KCK di Makoramil setempat. Foto : Epta SKNews

SKNews, Sukamara – Koramil 1014 – 06/Sukamara melaksanakan pelatihan pembuatan jajajan ringan Seblak khas Bandung kepada Personil Koramil dan Ibu – Ibu Persit KCK di Makoramil setempat.

Adapun pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan agar dapat membantu meningkatkan nilai tambah ekonomi di rumah tangga.

Kegiatan yang digelar oleh Koramil Sukamara tersebut, turut diikuti oleh Personil dan ibu – ibu Persit KCK Koramil 06/Sukamara.

Danramil Sukamara Lettu Inf Dimyadi (15/01/23) mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari program Kodim 1014/Pbn terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat sekaligus upaya membangkitkan sektor UMKM yang terpukul dampak pandemi lalu.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif terutama terkait pengembangan UMKM di Kabupaten Sukamara ini,” ucap Lettu Inf Dimyadi.

Menurutnya pada kegiatan pelatihan yang dilaksanakan ini tidak terputus pada kegiatan ini saja, namun akan terus berlanjut ke desa-desa binaan oleh Babinsa di Kabupaten Sukamara.

“Nantinya para Babinsa akan kita minta dapat memberikan pelatihan yang sama kepada para pelaku UMKM di desa bianaannya.”imbuh Lettu Inf Dimyadi.

Disisi lain menurut Danramil Sukamara, pihaknya dari Kodim 1014/Pbn akan terus memberikan asistensi dan bimbingan kepada warga masyarakat hingga bisa menghasilkan produk UMKM sendiri, termasuk memasarkannya lewat platform digital.
“Kita harapkan, melalui bimbingan yang kita berikan ini, mampu menghasilkan nilai positif terutama dalam pengembangan pelaku UMKM di wilayah ini.” Tukasnya. *.*

Respon (65)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!