Band asal Pulang Pisau Segera Luncurkan Single Terbaru

  • Bagikan
Salah satu group band baru asal Pulang Pisau yang juga salah satu upaya kreatifitas anak muda dalam bidang musik. Foto : Koleksi

SK News, Pulang Pisau – Kondisi Pandemi yang melanda negeri ini beberapa tahun terakhir sempat membuat lesu dunia entertainment namun tidak melunturkan semangat Band asal Pulang Pisau ini untuk terus berkarya.

Mereka adalah Ucok sebagai vocalis, Danin sebagai Bassist dan Micky sebagai keyboardist dibawah nama DESAU Band.  Tanpa ragu mereka bertiga akan meluncurkan single pertama mereka yang berjudul “Biarlah”. Beberapa hari yang lalu kami sudah mencoba mengirim cuplian singkat (spoiler)  videklip kami di media sosial tutur Danin dan responnya sangat antusias.

Ucok sebagai vocalis saat ditanya menjelaskan makna dari nama Band DESAU. “Desau adalah bunyi, sering digunakan dalam bahasa puisi untuk menjelaskan bunyi angin, ombak dan air hujan yang menyentuh daun-daun. Kami ingin hadir sebagai bunyi-bunyi yang indah dan menggugah jiwa” tambah Ucok .

Sementara Micky sebagai keyboardist menjelaskan bahwa Band ini awalnya terbentuk pada saat Danin mengajak menggarap lagu ciptaannya. “saat itu saya tertarik dengan materi lagunya dan setuju untuk bergabung” demikian Micky menjelaskan.

Sosok Micky sendiri  namanya memang tidak asing lagi di Kalimantan Selatan pada era tahun 2000-2004 karena sering menjadi pemain keyboard terbaik saat itu. Dengan kehadiran Micky pada DESAU diharapakan akan menghasilkan karya-karya musik yang bercitarasa tinggi.

Terkait konsep videoklip pada saat ditanyakan konsepnya, Ucok sang vocalis menjelaskan akan ide cinematik yang mereka angkat. “Videoklipnya nanti seperti film yang ada jalan ceritanya” Jelas Ucok. “Sementara untuk pembuatan videoklip, mixing  dan  mastering   kami menyerahkan ke Soteria Music” tambahnya.

Secara singkat Danin bercerita bahwa inspirasi lagu “Biarlah” ini berdasarkan kisah nyata namun nama dan lokasi tidak bisa diungkapkan tuturnya. Kedepan DESAU memang belum menentukan target kata Danin “Kami hanya berharap lagu kami bisa diterima semua pecinta musik”.

Senada dengan hal diatas Micky juga menyampaikan bahwa yang terpenting saat ini adalah DESAU bisa berkarya mewarnai kancah permusikan regional dan semoga bisa go nasional ucapnya.

Ucok kemudian menambahkan bahwa dalam pembuatan videoklip ini  mereka menggunakan talenta-talenta muda Kalteng dalam pemeran dan juga untuk adegan diambil di beberapa lokasi seperti Kafe Huma Eka Bakesah, Aurila Hotel dan beberapa tempat lainnya sesuai skenario. Akhirnya Ucok menutup dengan menyampaikan terimakasih untuk dukungan semua pihak yang sudah membantu terwujudnya single ini. “Dukung terus karya anak negeri” tutupnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!