oleh

Pramuka adalah Gerakan Pembentukan Karakter Bangsa

-Serba Serbi-362 views

SK News, PULANG PISAU – Kwartir cabang pramuka Pulang Pisau melaksanakan upacara peringatan hari pramuka ke 59 di halaman stadion olah raga HM. Sanusi dengan mengahdirkan peserta dari kwartir cabang pramuka di wilayah Kahayan Hilir dan dihadiri sejumlah anggota serta pembina pramuka kabupaten Pulang Pisau.

Pada peringatan hari jadi pramuka ke 59 tahun 2020 gerakan pramuka mengusung tema peran gerakan pramuka dalam turut menanggulangi pencegahan dan penyebaran covid 19 serta bela negara.

Selaku pembina upacara pj. Sekda Pulang Pisau, H. Saripudin dan dalam sambutannya dihadapan peserta disampaikan bahwa pramuka merupakan organisasi pembentukan karakter sehingga para kader dan anggota pramuka hendaknya terus meningkatkan potensi diri untuk saling tolong menolong serta membangun masyarakat.

  • “ Pramuka merupakan organisasi pembentukan karakter sehingga tolong menolong hendaknya terus menyatu dalam diri setiap anggota gerakan pramuka dalam turun langsung ke masyarakat sehingga jika hal tersebut menjadi pedoman maka tujuan dari kegiatan pramuka akan memperkuat keutuhan bangsa,” kata Saripudin.

Dalam melaksanakan kegiatan guna mewujudkan hal tersebut sekda berharap gerakan ini menjadi gerakan moral yang bertakwa, beriman dan berjiwa patriot, taat hukum, disiplin seta peduli sesama guna menjunjung nilai – nilai luhur bangsa.

 Usai upacara juga dibagikan bingkisan kepada para pembina dan anggota pramuka hal tersebut sebagai upaya perhatian dan kebersamaan gerakan pramuka menuju gerakan pelopor dalam turut mencegah penyebaran covid 19 menuju masyarakat sehat dan cerdas. (gr/red )

Komentar

SK News Update