Asiknya Menulis Berita Bareng Anggota Polres

Pelatihan Menulis berita bari jjaran polres Pulang Pisau yang dilangsungkan di aula mapolres setempat. Kegiatan ini diikuti puluhan anggota kehumasan polres dan polek se Pulang Pisau. Foto : Aditya SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Menulis berita jika dilakukan oleh awak media itu adalah hal biasa, namun berbeda dengan karya jurnalistik jika dilakukan oleh anggota kepolisian, seperti yang dilakukan anggota Polres Pulang Pisau.

Puluhan anggota kepolisian yang tergabung dalam jajaran kehumasan Mapolres Pulang Pisau hingga tingkat Polsek berkumpul bersama untuk mengikuti kegiatan pelatihan karya jurnalistik dikalangan kepolisian negara resort Pulang Pisau.

Untuk menambah ilmu pengetahuan peserta sengaja panitia pelaksana kegiatan mengundang secara khusus salah seorang wartawan TVRI Kalimantan Tengah kontributor wilayah Pulang Pisau, Suratman.

Saat pembukaan kegiatan, Kapolres Pulang Pisau, AKBP, Mada Ramadita yang dimandatkan kepada Wakapolres, AKP. Edie Sutata mengatakan bahwa kegiatan pelatihan jurnalistik digelar dalam rangka untuk menjadi bagian agar anggota kepolisian Pulang Pisau khususnya bidang kehumasan semakin cakap menulis atas kegiatan polres hingga jajaran Polsek Pulang Pisau.

” Sebagaimana perintah Kapolres bahwa mereka yang mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik agar cakap menulis berita sehingga setiap kegiatan dapat dipublikasikan ke sejumlah media di Pulang Pisau dan menjadi bagian dari penyampaian informasi yang akurat kepada masyarakat secara luas atas program pelayanan Mapolres Pulang Pisau,” ucap Kapolres disampaikan oleh Wakapolres.

Pelatihan Jurnalistik Dasar untuk para anggota polres dan Polsek yang dismpaikan oleh narasumber Kontributor TVRI Kalimantan Tengah.

Kegiatan pelatihan berlangsung untuk beberapa hari hingga mendekati mahir bagi para peserta sedangkan setiap pertemuan digelar lebih kurang 1 jam yang langsung dipandu oleh narasumber pelatihan.

Sementara itu, Suratman dalam penyampaian pelatihan memberikan teknis penulisan karya jurnalistik media televisi mulai dari pengenalan seputar wartawan, karya jurnalistik dasar hingga teknis reportase, edditing serta pengisi suara sebagaimana satu persatu peserta diajak untuk mempraktekkan teori yang disampaikan serta ditutup dengan tanya jawab. *.*

Respon (67)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!