Aksi Heroik Sadiyo dkk saat Buaya di Kawasan Food Estate di Tangkap

  • Bagikan
Aksi Sadiyo dkk setelah berhasil melumpuhkan Buaya sepanjang 3 meter di kawasan food estate desa belanti siam Pulang Pisau. Foto : sadiyo./ adit
SK News, BELANTI SIAM – Aksi Sadiyo dan kawan – kawan warga desa Belanti Siam akhirnya mampu menaklukkan seekor buaya muara ukuran sekitar 3 meter di kawasan persawahan food estate Pulang Pisau Kalimantan Tengah.

Sedikitnya memerlukan waktu 2 jam untuk menaklukkan seekor buaya muara ukuran 3 meter yang masuk di kawasan persawahan milik Rohman dikawasan food estate berlokasi tepat dekat pondok saung pencanangan food estate oleh presiden RI.

Awal mula keberadaan buaya diketahui oleh salah seorang petani yang hendak berburu tikus, Budiono tepat jam 19.15 wib diarea saluran sekunder dan langsung kembali ke rumah mengabarkan kepada warga lainnya .

Bersama warga sekitar menggunakan alat seadanya buaya pun ditangkap dengan sedikit keberanian warga hingga memakan waktu 2 jam baru berhasil mengikat moncong buaya tersebut.

Setelah berhasil diamankan sang buaya-pun digelandang ke salah satu rumah warga namun buaya makin lama kondisinya makin lemah dan menjadi tontonan warga sekitar.

Sadiyo salah seorang diantara warga lainnya yang ikut menangkap buaya tersebut mengatakan bahwa saat ini keberadaan buaya masih di rumah warga namun dibiarkan begitu saja sementara kondisi buaya sudah lemah akibat diburu paksa oleh warga yang tidak mau area sawahnya bermunculan buaya lain apalagi menurutnya buaya dikawasan tersebut tidak saja hanya satu dan diperkirakan masih ada buaya lainnya.

“ Buayanya lumayan panjang sekitar 280 cm dan dalam kondisi lemah akibat ditangkap warga hingga waktu 2 jam dan kini masih di rumah warga, disini bisa ada lagi buaya lainnya namun buaya ini menjadi suatu kehati-hatian warga lain untuk waspada saat disawah,” kata Sadiyo. *.* 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!