Adhian Noor Mendapat Dukungan Simpatisan untuk Maju Pilkada Seruyan

  • Bagikan
Adhian Noor atau Bang Yayan, ketika mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup), ke PDIP, Nasdem, dan PKS. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Adanya dukungan dari kerabat dan simpatisan dari berbagai daerah, memuluskan langkah kaki Adhian Noor untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Seruyan masa jabatan 2025 – 2030.

Adhian Noor atau yang sering dikenal dengan Yayan, langsung turun dan bertamu ke sejumlah partai politik (parpol) untuk mengambil formulir serta mendaftarkan namanya sebagai bakal cawabup. Partai yang pertama kali disinggahi adalah moncong putih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Dengan ucapan bismillah Ulun memantapkan diri untuk ikut maju pilkada 2024 – 2029. Memilih PDIP ini bukan tanpa alasan karena saya pernah ikut terlibat didalamnya, dan anggaplah seperti seorang kader,” katanya, Sabtu, (4/5/24).

Yayan menerangkan, awalnya tidak ada sedikitpun berkeinginan untuk terlibat dan hadir dipilkada kali ini. Memang tidak sedikit teman, kerabat, rekan kerja, termasuk masyarakat menanyakan secara langsung.

“Mereka melihat spanduk, baliho, dan gambar saya bertebaran hingga wilayah hulu. Padahal itu untuk ucapan selamat Ramadan dan Idul Fitri 1445 H lalu dari organisasi yang saya pimpin,” jelasnya.

Namun, banyak simpatisan yang mengubungi secara langsung ke rumah, ada juga yang lewat telpon, termasuk pesan singkat, semuanya meminta dan mendorong untuk maju serta ikut dipertarungan pilkada.

“Kemaren sore (3/5) 2 orang teman dan kebetulan dari anggota sekaligus pengurus partai besar secara bersamaan menghubungi saya melalui telpon, dan mengajak saya untuk mendaftarkan diri. Padahal sebelumnya tidak ada cerita apapun tentang hal ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Yayan menjelaskan, atas dukungan dari berbagai pihak ini, hati dan niat saya langsung terpanggil. Para simpatisan menilai sudah sangat layak untuk membawa perubahan dan kemajuan daerah. Namun, sebelum memutuskan pengambilan formulir ini saya meminta izin serta restu kepada orang tua dan kebetulan juga diperbolehkan.

“Niat yang membuat saya terpanggil adalah ingin membangun dan memajukan daerah, kebetulan saya juga pernah dipercaya mendampingi bahkan melayani Yulhaidir sebagai Bupati Seruyan periode 2013 – 2018,” tambahnya.

Semoga tidak ada halangan dan jika memang diberikan kesempatan untuk mengeluarkan ide, gasan, dan pendapat, maka semuanya harus bersatu untuk memajukan daerah. Mengingat wilayah ini sangat luas hal yang sangat mustahil pembangunan dilakukan secara individu atau hanya kelompok tertentu.

Selain PDIP, Yayan juga mengambil formulir di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang diterima langsung Ketua DPD H Suwardi HAA beserta sekretaris, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diterima langsung Ketua DPD Reindra Abdi Rahman. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!