Si Mangki Resmi di Lounching sebagai Lokasi Wisata

  • Bagikan

SK NEWS, KAHAYAN KUALA – Melemahnya sektor pariwisata daerah pasca pandemi Covid-19 tak menyurutkan Tim percepatan pengembangan sektor pariwisata bersama Dinas Terkait, salah satunya adalah dengan melaunching satu destinasi wisata yang ada di wilayah Kahayan Kuala tepatnya di desa Kiapak.

Si Mangki, itu salah satu nama yang disematkan pada destinasi wisata edukasi di desa Kiapak kecamatan Kahayan Kuala, dimana peluncuran destinasi tersebut langsung disaksikan oleh pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas PUPR, Perhubungan serta unsur wakil rakyat dalam hal tersebut hadir langsung ketua DPRD Pulang Pisau, H. Achmad Rifai.

Tim Percepatan Sektor Pariwisata Pulang Pisau saat melounching si Mangki, Selasa, ( 4/1/22 ) di desa Kiapak – Kahayan Kuala.

Kejari Pulang Pisau, Dr. Priyambudi dalam kesempatan tersebut selaku ketua tim percepatan sektor pariwisata optimis wisata edukasi hutan mangrove akan menjadi destinasi wisata yang sangat menarik wisatawan apalagi lokasi desa Kiapak adalah lokasi yang sangat menantang di kawasan kecamatan Kahayan Kuala selain destinasi wisata pantai Cemantan.

Selain itu kata kejari bahwa pasca pendemi covid-19 yang menggerus sektor pariwisata hendaknya semua pihak akan menggerakkan kemajuan sektor pariwiaata daerah sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional yang saat ini sedang giat – giatnya dilakukan.

” Hari ini kita melounching salah satu destinasi wisata edukasi hutan mangrove di desa Kiapak, tentu harapan kita destinasi ini nantinya menjadi salah satu tujuan wisata yang favorit wisatawan untuk berkunjung ke Pulang Pisau dan ini diperlukan kerja semua pihak untuk satu upaya pemulihan ekonomi nasional sektor pariwisata agar lebih dikenal masyarakat luas, ” Ucap Priyambudi usai kegiatan, Selasa, ( 4/1/2022 ).

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulang Pisau, Bahkzar Efendi mengapresiasi terwujudnya destinasi wisata edukasi hutan mangrove yang diberi nama si Mangki sehingga lokasi ini dihatapkan menjadi lokasi wisata favorit yang ada di Pulang Pisau disamping destinasi yang sudah ada lainnya termasuk pantai Cemantan.

Destinasi si Mangki tidak lain adalah bentuk dorongan semua pihak termasuk kerja keras tim percepatan patiwisata daerah dengan dukungan semua pihak sehingga hal tersebut harus terus disinergikan dalam pengembangannya kedepan.

” Saya berharap sinergi untuk memajukan sektor patiwisata daerah terus dilakukan kedepan agar apa yang menjadi tujuan bersama membangkitkan sektor perekonomian wisata segera terwujud pasca pandemi covid-19, ” Kata Bahkzar.

Dengan semakin bertambahkan destinasi wisata di Bumi Handep Hapakat tersebut kata Kejari diharapkan Pulang Pisau akan lebih dikenal lagi dari dunia luar termasuk didalamnya adalah upaya tim percepatan sektor pariwisata untuk lebih bisa melakukan sinergi dan integrasi dalam memajukan sektor wisata daerah guna meningkatkan angka kunjungan. ( aditya / red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!