Ratusan Alsintan Pendukung Program Food Estate telah terparkir di Dinas Pertanian

  • Bagikan

SK NEWS, PULANG PISAU – Tindak lanjut dari kunjungan beberapa menteri ke Pulang Pisau disusul telah dicanangkannya sebagai lokasi ketahanan pangan nasional kini sejumlah alat pertanian mulai di distribusi ke wilayah ini dari kementerian pertanian RI .

Ratusan alsintan  kini telah berada di gudang dinas pertanian Pulang Pisau untuk di rakit dan dimanfaatkan petani dalam mengolah lahan secara modern .

Kepala Dinas Pertanian, Slamet Untung Rianto melalui kabid PSP, Gofritson menyampaikan bahwa alat – alat yang datang saat ini dalam proses perakitan di gudang pertanian dan selanjutnya  akan dilakukan pendataan calon pengguna alat tersebut namun sistemnya tidak seperti dahulu melainkan  alat tersebut diberikan dalam peranjian pinjam pakai.

  • “ Dari kementerian pertanian kita mendapat bantuan alsintan dan alat tersebut akan diperunukkan bagi petani dalam mengolah lahan pertanian secara modern namun system yang digunakan dalam bentuk brigade ( sejenis pinjam pakai ) dan harapan kita petani akan secara total mengolah lahan pertanian mereka,” kata Gofritson.

Gofrit berharap masyarakat petani yang belum mampu menggarap lahan kini bisa memanfaatkan alat tersebut secara modern sehingga tidak ada lagi masyarakat petani yang mengeluh kesulitan menggarap lahan sebab tidak ada alat yang digunakan. ( rt/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!