Warga Rela Antri Seharian demi Menunggu Paket Sembako Murah

  • Bagikan
Kerumunan masyarakat menunggu gubernur datang membuka gelaran pasar murah di halaman stadion HM. Sanusi Pulang Pisau, Kamis, 13/10/2022 yang hingga jam 2 siang baru dibuka dari jadwal sebelumnya jam 9 pagi. Foto : Aditya
SKNEWS, PULANG PISAU – Tekan angka inflasi pemerintah provinsi Kalteng menggelar pasar murah dalam rangka penyeimbang kebutuhan bahan pokok masyarakat di sejumlah daerah, penantian panjang terobati saat rombongan wagub datang dilokasi jam 13.30 wib.

Halaman stadion HM. Sanusi dipadati masyarakat dari berbagai wilayah desa di kecamatan kahayan hilir, mereka berkumpul sedari pagi hingga jam 4 sore hanya sekedar menunggu pembagian paket sembako seharga 50 ribu rupiah berupa 5 kg beras, 2 kilo gula dan 2 liter minyak goreng .

Masyarakat yang menunggu sedari pagi baru terlayani setelah rombongan gubernur dan wakil gubernur datang untuk membuka acara gelar pasar murah namun kedatangan gubernur Kalteng batal dilakukan dan hanya dihadiri wakil gubernur, Edy Pratowo.

Penantian pun baru terjawab dengan kedatangan rombongan wakil gubernur yang tiba dilokasi jam 13.30 wib dari jadwal semula jam 09.00 wib usai dari gelaran pasar murah diwilayah kecamatan Jabiren raya.

Sejumlah masyarakat yang rela antri seharian demi sembako murah tersebut berharap kedepan akan terus dilakukan hal serupa namun waktu yang diberikan agar diperhatikan sehingga masyarakat tak harus menunggu waktu yang panjang apalagi hingga tak sempat lagi melaksanakan aktifitas harian mereka.

“ Saya dari jam 8 pak, ini jam 1 belum mulai juga, siapa yang ditunggu ini pak, kedepan agar diperbaiki kondisi seperti ini agar kami masih sempat kerja cari rumput ke ladang,” Ucap Sugito salah seorang warga trans Anjir.

Bagi masyarakat terdekat kondisi dilapangan sedikit terobati dengan aktifitas agen penjualan gas ukuran 3 kg sebagaimana salah satu pangkalan gas yang ada di pulang pisau juga menyediakan pelayanan dengan harga 17.000 rupiah dan menjadi titik kerumunan masyarakat yang berebut belanja gas murah tersebut.*.*

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!