Pemkab Hadirkan Pasar Murah di Kahayan Kuala

  • Bagikan
Pembukaan pasar penyeimbang dikecamatan kahayan Kuala yang dibuka langsung oleh pj. bupati, Nunu Andriani. Foto : Aditya Sk News

SKNEWS, PULANG PISAU – Tidak menentunya harga kebutuhan pokok masyarakat terutama dibulan suci ramadhan dan jelang lebaran menjadi hal yang utama untuk dilakukan penyeimbangan agar masyarakat bisa menjangkau dengan mudah guna memperoleh kebutuhan pokok pangan di wilayah masing-masing.

Pasar penyeimbang yang dilaksanakan pemerintah daerah Pulang Pisau yang disinergikan dengan pihak swasta dimaksudkan sebagai upaya meringankan beban masyarakat disaat kebutuhan barang didapat dengan harga yang mengalami kenaikan.

Pasar penyeimbang digelar dibeberapa wilayah di Pulang Pisau, ini menurut penjabat Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani agar pemerataan kebutuhan dasar masyarakat lebih dekat dijangkau termasuk diwilayah Kahayan Kuala.

Diwilayah ini pasar penyeimbang digelar dengan sinergi bersama beberapa pihak swasta seperti  perum bulog cabang Kapuas, PT. Pertamina dan seluruh agen LPG 3 kg di kabupaten Pulang Pisau, Indofood, indomarco, Pelaku usaha binaan pertanian Pulang Pisau serta bebeberapa pihak terkait lainnya.

Selaku penjabat Bupati yang membuka langsung kegiatan tersebut kepada media dirinya menyampaikan bahwa kegiatan pasar penyeimbang dilakukan sebagai salah  satu upaya pemerintah daerah dalam hal penanganan inflasi daerah terutama menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di pasar rakyat.

“ Khusus di bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri 1445 hijriah tahun 2024 ini pemerintah kabupaten pulang pisau mengalokasikan barang kebutuhan pokok yang bisa dibeli masyarakat mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, telur ayam ras dan daging ayam ras,” ucap Nunu.

Untuk Harga barang tersebut dijual dengan harga dibawah pasar dengan pola penyaluran sebanyak 2 tahap yakni pada bulan suci ramadan dan jelang idul fitri atau sebanyak 15 titik dari 7 kecamatan diwilayah Pulang Pisau. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!