Catatan Ramadan, Pasar Penyeimbang Bagian dari Kepekaan Sosial

  • Bagikan
Pj. Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani saat pelaksaan pasar penyeimbang di wilayah Pulang Pisau. Foto : Gerryawan SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Penjabat Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani menyebut bahwa selama bulan ramadan banyak hal yang dilakukan guna memberikan semangat untuk masyarakat Pulang Pisau berhasil melewati ujian berpuasa sebulan penuh, kemenangan masuknya hari Raya Idul Fitri juga menjadi bagian terpenting karena lulusnya ujian selama bulan ramadan.

Kenaikan harga kebutuhan bahan pokok harian kerap menjadi pemicu kondisi kesenjangan sosial sehingga selama bulan suci ramadan sebagai penjabat bupati dirinya merasa terus terpanggil untuk menggelar pasar murah dan pasar penyeimbang dibanyak lokasi di Pulang Pisau yang harapannya agar harga kebutuhan pokok terjangka di tingkat masyarakat.

Kini tepat memasuki hari raya idul fitri masyarakat harus bergembira dan bersama bisa merayakan hari kemenangan disemua sektor bidang kehidupan masyarakat, peka terhadap kondisi sosial disebut Nunu juga hal tersebutlah yang harus terus ditingkatkan.

” Saya pikir dihari raya ini makna ramadan juga harus masih melakat disemua kehidupan masyarakat, tentu harapannya adalah melatih kesabaran selama bulan suci juga impelementasinya harus menjadi makna setelah lebaran juga semakin membaik kepekaan sosial kita, ” Ucap Nunu disela kegiatan idul fitri.

Sebagai penjabat bupati dirinya menyebut bahwa makna hari raya harus memberikan dampak positif untuk tetap terciptanya kondisi sosial yang membaik, penuh kebersamaan, keberagaman dan meningkatnya toreransi antar ummat beragama sebagaimana tercermin bahwa kegiatan perayaan idul fitri di rumah jabatan juga menjadi bagian dari kebersamaan pemerintah daerah, opd dan semua unsur forkominda bersama dalam semua hal.

  • Bagikan
error: Content is protected !!