Wakil Rakyat Harapkan Peningkatan Layanan RSUD Hanau

  • Bagikan
Wakil Ketua I DPRD Seruyan, H. Bambang Yantoko saat menyampaikan usulan peningkatan fasilitas layanan di RSUD Hanau. Foto : Said.

SKNEWS, SERUYAN – RSUD adalah salah satu sarana pelayanan masyarakat yang paling utama, kaminan kesehatan tidak terlepas dari sebuah pelayanan prima, lalu bagaimana cara meningkatkannya yaitu dengan terus berharap pemerintah melakukan perhatian khusus guna terus menambah fasilitas yang ada agar RSUD dapat melayani masyarakat dengan cepat, tepat dan lengkap.

Dalm hal ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah kembali mwngusulkan kepada pemerintah daerah supaya layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hanau dapat ditingkatkan.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, H. Bambang Yantoko mengungkapkan, upaya peningkatan layanan kesehatan dalam hal peningkatan fasilitas maupun tenaga medis perlu untuk dilakukan, mengingat RSUD Hanau tersebut sering dijadikan tumpuan atau rujukan warga yang tinggal di daerah bagian tengah dan bagian hulu yakni daerah pemilihan Il dan III.

“Kami dari kalangan legislatif meminta kepada pemerintah daerah agar layanan kesehatan di RSUD Hanau terus ditingkatkan, karena rumah sakit ini sering dijadikan tempat rujukan warga,” ungkapnya, saat penyampaian hasil reses belum lama ini.

Lanjut disampaikannya, bahwa rumah sakit lainnya sering terkendala dalam penanganan pasien sehingga harus dilakukan rujukan ke RSUD Hanau tersebut. Namun dengan keterbatasan fasilitas dan tenaga medis yang dimiliki rumah sakit tersebut, membuat tidak sedikit orang yang tidak mampu ditangani sehingga perlu di rujuk lagi kerumah sakit lainnya.

“Ini tentu menjadi persoalan, dengan jarak yang jauh tentu menyulitkan para pasien di RSUD hanau apabila tidak mampu ditangani dan perlu di rujuk lagi,” bebernya.

Dengan demikian, Politikus Partai Golkar itu mengharapkan agar permasalahan ini dapat diatasi oleh pemerintah setempat demi pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat tercapai. Bahkah diungkapnya kalau perlu mengenai anggarannya bisa dipertimbangkan demi kelancaran pelayanan pasien.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!