Waket II: Masih Banyak RTLH yang Perlu Tindaklanjut

  • Bagikan
Kondisi salah satu rumah tidak layak huni (RTLH) milik masyarakat, saat dilakukan peninjauan langsung oleh tim verifikasi. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pemerintah daerah (pemda) setempat, untuk menindaklanjuti banyaknya rumah tidak layak huni (RTLH) milik masyarakat.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin mengatakan, masih banyak ditemui rumah masyarakat setempat yang sudah tidak layak huni, pada saat pihaknya melaksanakan agenda kunjungan reses khususnya di daerah pemilihan (dapil) II.

“Dari pantauan kami di empat Kecamatan dapil II yaitu Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya, dan Danau Seluluk masih banyak kami temui RTLH, yang harus menjadi perhatikan pemerintah,” katanya.

Menurutnya, permasalahan tersebut harus menjadi perhatian pemerintah untuk dapat segera menindaklanjutinya, terutama untuk memperbanyak program rehab rumah pada prioritas pembangunan tahun 2022 ini. Sehingga masyarakat kurang mampu terutama yang kondisi rumahnya sudah tidak layak dapat dilakukan perbaikan.

“Baik itu melalui program pemerintah pusat, provinsi, maupun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD), kami harap untuk program bedah rumah dapat ditambah lagi,” tutupnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!