oleh

Vaksin itu Aman, Sehat dan Halal, jangan Percaya HOAX

-Derap Hukum-154 views
SK NEWS, PULANG PISAU – Terpusat di terminal kota Pulang Pisau ratusan lansia ikuti vaksin massal yang di gelar untuk wilayah Kahayan Hilir.

Kesadaran masyarakat untuk datang dan bersedia divaksin tidak terlepas dari peran TNI polri untuk melakukan sosialisasi dan jemput bola sehingga pemahanan yang diberikan langsung ke masyarakat memberikan dampak positif netralisir hoax tentang vaksin.

Ipda Abi Wahyu selaku Kapolsek Kahayan Hilir menyebut bahwa anggotanya bergerak ke desa hingga tingkat RT untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman halal dan sehat sebagai upaya membentuk imunitas tubuh pasca pandemi covid-19.

“ Saya terus mendorong kepada masyarakat agar bersemangat untuk bersedia di vaksin, namun disisi lain kita juga turun hingga tingkat RT untuk melakukan sosialisasi kepada mereka tentang pentingnya vaksin dan memastikan bahwa vaksin itu aman untuk meningkatkan perlindungan tubuh,” kata Abi.

Sementara kaik Uyan salah seorang peserta vaksin mengaku yakin bahwa vaksin itu aman halal dan sehat untuk tgerhindardar dari covid-19.

“ Saya sangat beruntung bisa mendapatkan vaksin di tempat ini dan saya yakin bahwa vaksin itu aman, halal dan sehat jadi mari masyarakat Pulang Pisau untuk vaksin dan jangan percaya informasi hoax yang beredar,” kata Kaik Uyan sebutan familiar di lokasi pasar harian.

Kegiatan berlangsung secara aman dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan sementara yang menjadi prioritas vaksin adalah masyarakat umum dengan target lansia baik pedagang dan masyarakat sekiktar Kahayan Hilir. ( my/red )

 

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update