oleh

Truk Bermuatan Berat jangan parkir Sembarangan

SK NEWS, PULANG PISAU – Pemerintah daerah kabupaten Pulang Pisau melalui dinas Perhubungan akan segera melakukan koordinasi dengan polres setempat khususnya satuan lalu lintas terkait seringnya truk bermuatan berat diduga melalbihi kapasitas melintas dan parkir di sejumlah ruas jalan serta fasilitas umum seperti taman perkantoran serta ruas lainnya.

Kondisi tersebut sebelumnya pihak pemerintah telah sering kali mengingatkan namun nampaknya masih tetap terus dilakukan dengan tidak mengindahkan akibatnya merusak jalan dan taman tersebut sementara menyikapi beberapa sorotan masyarakat pihak dinas Perhubungan berencana kembali akan melakukan penertiban dan pemantauan secara rutin.

“Tadi barusan kita mendapat informasi masih saja ada truk-truk yang diduga dengan tonase melebihi kapasitas sering parkir di lokasi yang sudah kita larang tadi. Padahal di lokasi jalan taman tersebut sudah dipasang rambu dilarang parkir,” kata Dr Supriyadi, Kepala Dishub Pulang Pisau saat dikonfirmasi awak media ini, Senin (6/9/2021) via chat WhatsApp pribadinya.

Melalui berbagai himbauan diharapkan oara pengguna jalan khususnya yang bermuatan berat agar lebih berhati – hati memilih badan jalan untuk istrirahat bahkan bagi truk besar agar tidak melampauai muatan yang ditetapkan pemerintah sehingga upaya tersebut bagian dari turut memalihara fasilitas umum.

Ia menambahkan, upaya penertiban dan penegakan ini nantinya juga bekerjasama dengan pihak Satlantas Polres Pulang Pisau, mengingat kita masih belum memiliki Penyidik Pegawai Negeri Sipil atau PPNS.

“Ini juga kita lakukan berdasarkan petunjuk Bapak Gubenur, dan kita akan tertibkan sesuai kewenangan kabupaten,” tegasnya lagi. ( mn/red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update