Terapkan 3M Plus untuk Mencegah DBD

  • Bagikan
Petugas dari puskesmas Kuala Pembuang saat melaksanakan penyemprotan fogging untuk membasmi nyamuk DBD. Foto: Said SK_News.
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

SKNews, Seruyan – Penyebaran penyakit Deman Berdarah Dengeu (DBD) di wilayah Kabupaten Seruyan mulai mengalami peningkatan, untuk itu masyarakat diingatkan untuk melakukan pencegahan dan antisipasi dengan menerapkan 3M Plus.

Berdasarkan data yang diterima oleh Dinas Kesehatan setempat, hingga saat ini pasien yang terindikasi penyakit DBD sudah mencapai 44 orang. Tentunya angka tersebut sudah mengharuskan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan sejak dini.

“Banyaknya pasien yang sudah terindikasi DBD, maka mulai saat ini kewaspadaan harus ditingkatkan. Terutama terhadap tempat-tempat bersarangnya jentik nyamuk,” kata Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Rabu, (15/2/23).

Menurutnya, sebagai upaya antisipasi dan meminimalisir penyebaran yang lebih tinggi, maka masyarakat mulai saat ini bisa menerapkan 3M Plus, yakni menutup, menguras, mengubur, dan tidur harus menggunakan kelambu serta obat nyamuk.

“Kebersihan lingkungan sekitar rumah dan pekarangan yang terpenting, jika semua masyarakat sadar untuk membersikannya, tentu jentik tidak dapat berkembangbiak untuk menjadi nyamuk,” jelasnya.

Diharapkan, kesadaran dari diri sendiri yang harus dikedepankan oleh masyarakat, karena penyakit DBD selalu terjadi saat tingginya curah hujan seperti akhir-akhir ini. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!