oleh

Taman Sumbu Kurung Terkini, Alternatif di Tengah Pandemi COVID-19

-Serba Serbi-144 views
SK NEWS, PULANG PISAU – Pembatasan aktifitas masyarakat memberikan dampak yang cukup signifikan bagi masyarakat untuk melakukan liburan keluar kota, sebuah alternatif hiburan diciptakan oleh masyarakat sendiri di kota sehingga masa pandemi memberikan nuansa tersendiri berlibur di taman kota.

Adalah taman laut atau di kenal dengan taman sumbu kurung yang keberadaannya tepat ditengah kota dimana dulunya taman ini sering digunakan sebagai pentas seni dan hiburan sebelum masa pandemi maka sekarang di sulap menjadi taman rekreasi keluarga.

Masyarakiat menciptakan taman ini dengan membuat berbagai sarana permainan mulai dari motor listrik, sepeda listrik serta penataan lokasi kuliner yang disatukan sehingga menambah kesan dan panorama tersendiri bagi pengunjung.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebelumnya juga menyampaikan bahwa Taman Sumbu Kurung kedepan akan terus ditata sebagai lokasi wisata lokal sebagai pintu gerbang menuju lokasi wisata lainnya di Bumi Handep Hapakat, pengambangan kedepan adalah memberikan penambahan fasilitas di dalam area taman Sumbu Kurung agar lebih menarik.

“ Memang saat ini pada masa pandemic lokasi Taman Sumbu Kurung sering sepi seiring dengan penerapan PPKM namun kedepan taman tersebut akan menjadi icon pintu gerbang wisata lainnya di Pulang Pisau dan saat inipun Taman Kota masih terus dibenahi agar lebih cantik menarik minat masyarakat perkotaan untuk hadir,” kata Bazkzar Efendy.

Tak perlu jauh ke luar kota untuk membawa keluarga sebab pemerintah berupaya menciptakan taman sumbu kurun sebagai alternatif lokasi hiburan keluarga yang murah dan berada di kota sendiri sementara ke depan taman ini akan terus ditingkatkan fasilitas yang ada.

Sejak masa pandemi lokasi ini awalnya sangat sepi bahkan beberapa fasilitas mengalami rusak oleh oknum yang tak bertanggung jawab namun setelah dilakukan beberapa perbaikan oleh dinas terkait kini lokasi taman laut sangat ramai dikunjungi masyarakat.

Salah seorang pengunjung juga menyampaikan apreasiasi dengan adanya taman Kota tersebut sebagai wahana rekreasi jalan – jalan makan dan menghibur keluarga yang paling dekat dan sekarang banyak arena – arena bermain dan tata Kelola kulinernya.

“ Taman Kota saat ini lebih menarik, banyak wahana permainan yang di gagas masyarakat serta penataan kuliner yang ada, masyarakat bisa bebas memilih menu yang disukai serta duduk lesehan di belakang pedagang,” kata Kurmila salah seorang pengunjung.

Berbagai kuliner mulai dari makanan ringan, minuman berbagai jenis dengan penyajian di tempat lokasi ini mengundang masyarakat dapat menikmati panorama keindahan pinggir sungai kahayan ditambah pernak pernik lampu hias yang mendukung taman ini menjadi taman hiburan keluarga. ( suratman Foto : Adit SK )

Komentar

SK News Update