Sigap!! Babinsa Sidorejo Bantu Padamkan Api yang Melahap Ruko Milik Warga

  • Bagikan
Kejadian berawal tumpukan sampah di belakang ruko kemungkinan ada yang membakar dan menjalar ke bagian belakang ruko, beruntung api cepat bisa dipadamkan sebelum merembet ke bagian tengah ruko. Foto : Epta SK News

SKNEWS, Pangkalan Bun – Babinsa Kelurahan Sidorejo Koramil 1014 – 01/Arut Selatan Sertu Adi Santoso membantu pemadaman kebakaran rumah milik Bpk. Humaidi Jl. Pasanah RT 16 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, (19/7/2023).

Sertu Adi menegaskan penyebab Kejadian berawal tumpukan sampah di belakang ruko kemungkinan ada yang membakar dan menjalar ke bagian belakang ruko, beruntung api cepat bisa dipadamkan sebelum merembet ke bagian tengah ruko.

“Kami bergegas cepat mendatangi TKP untuk membantu evakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar, langkah koordinasi segera kami lakukan dengan pemerintah dan Kelurahan dengan mendatangkan unit pemadam kebakaran dan BPBD untuk memadamkan api dengan cepat.”ujarnya.

” Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api segera dapat di atasi. Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, meskipun Bapak Humaidi harus merelakan bagian belakang ruko miliknya terbakar dilalap sijago merah, ”tuturnya.

Menurut saksi mata Bpk Heri yang ada dilokasi saat kebakaran terjadi, menuturkan dirinya melihat api dari atas rumah tengah terjadi kebakaran dan berteriak memanggil warga dan api membesar melalap belakang ruko.
“Beruntung ada pak babinsa yang datang dan membantu kami memadamkan api dan mendatangkan tim damkar dan BPBD sehingga api dapat dipadamkan ,”pungkasnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!