Semarak HKN ke 58 Dinkes Gelar Jalan Sehat

  • Bagikan
Sebagian peserta jalan sehat dalam kegiatan HKN 58 tahun 2022 yang digelar star di Stadion HM. Sanusi Pulang Pisau. Foto : Aditya SKNEWS

SKNews, PULANG PISAU – Menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional ke 58 Dinas Kesehatan mengadakan kegiatan jalan sehat distadion HM. Sanusi, Sabtu, (16/12/22 ) jam 07.00 wib.
Jalan sehat tersebut terbuka untuk umum dengan tersedianya doorprice serta hadiah utama sepeda motor.

Kegiatan jalan sehat yang rencananya dilepas langsung oleh bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang batal dilakukan namun bersama unsur OPD lingkup pemerintah daerah kabupaten Pulang Pisau serta unsur Forkomimda setempat tepat pada titik start di Pintu keluar stadion HM. Sanusi acara jalan sehat dilepas langsung oleh perwakilan polres Pulang Pisau, tepat pada jam 06.30 wib dengan peserta mengelilingi route wilayah kota Pulang Pisau hingga finis kembali di stadion HM. Sanusi sedangkan kupon jalan sehat juga diberikan panitia saat peserta kembali.

Sedangkan bupati Pulang Pisau, Taty Narang juga akan hadir dalam satu rangkaian kegiatan jalan sehat namunĀ  kehadiran bupati tidak melepas peserta jalan sehat namun kehadirannya melanjutkan rangkaian kegiatan jalan sehat menyapa masyarakat hingga sesi pengundian doorprice yang hadiah utamanya sepeda motor.

Tribun Utama lokasi undagan termasuk bupati Pulang Pisau yang hadir dalam kegiatan tersebut, Foto : tim SK News

Melihat animo masyarakat untuk hadir dalam kegiatan jalan sehat terpantau kesiapsiagaan jajaran pengamanan juga diterjunkan langsung dengan mengerahkan personil masing-masing satuan baik dari jajaran polres Pulang Pisau, polsek kahayan hilir, satuan polisi pamong praja pemkab setempat hingga organisasi masyarakat,sedangkan kegiatan berjalan lancar dan aman.

HKN tahun 2022 ini mengambil tema Sehat negeriku, tumbuh Indonesia untuk Pulang Pisau lebih sehat diharapakan kegiatan pada seluruh rangkaian memberikan makna yang terkandung didalamnya.
Jalan sehat juga dirangkai dengan kegiatan lainnya dimana sebelumnya perayaan hari kesehatan nasional juga digelar ajang kompeti unjuk bakat dari masing – masing puskesmas se kabupaten Pulang Pisau.

Satu rangkaian kegiatan jalan sehat juga diketuai oleh sekretaris dinas kesehatan Teras, disebutkan bahwa memperingati HKN ke 58 rangkaian kegiatan dimaksudkan sebagai kampanye hidup sehat pasca pandemi covid 19 yang selama 2 tahun sangat menim terbatas.

” Peringatan HKN ini kami gelar untuk kembali mengajak masyarakat rajin berolah raga, rangkain kegiatan kami lakukan selama 2 hari yakni Jumat dan Sabtu, pada hari pertama kita gelar family gathering dan hari ke 2 jalan sehat bersama distadion olah raga, ” Ucap Teras.

Tim Pengamanan kegiatan jalan sehat oleh polres, polsek dan pol pp. Foto : Tim SK News

Diharapkan seluruh rangkian kegiatan menjadi ajang silaturahmi antar petugas kesehatan, masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat Pulang Pisau sedangkan dalam puncak HKN jalan sehat panitia membuat acara yang lebih memberikan saling berkumpul bersama dalam event sehat bersama dan diselingi hiburan musik diarena panggung lokasi jalan sehat. *.*

  • Bagikan

Respon (3)

  1. It’s the best time to make some plans for the future and
    it is time to be happy. I have read this post and if I could I wish to suggest you some interesting
    things or tips. Perhaps you can write next articles referring to this article.
    I desire to read more things about it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!