oleh

Sem Bodoi Kunjungi Posko Covid 19 cegah Kepanikan Warga Bawan

BANAMA TINGANG – Ditengah kepanikan masyarakat di wilayah ini tak menyurutkan semangat dan tekad seorang kepala wilayah agar masyarakat memahami betul apa yang musthi dilakukan guna mencegah penyebaran covid 19 serta cara untuk menghindarinya agar wabah ini bisa segera berlalu.

Dia adalah  Camat Banama Tingang, Sem Hirawan Bodoi, dalam meredam kepanikan masyarakat dirinya tak henti – hentinya melakukan berbagai kunjungan ke desa – desa baik ke posko penjagaan maupun mendatangi warga untuk tidak panik dalam menghadapi situasi saat ini.

Dikatakannya bahwa pasca adanya 1 pasien positif di Banama Tingang sangat berpengaruh bagi masyarakat untuk melakukan aktifitas yang diperlukan sehingga camat dan kepala desa melakukan berbagai upaya guna meredam situasi yang terjadi kala itu.

Menurut camat yang sudah 6 tahun lebih mengabdi di wilayah ini bahwa dirinya sangat memahami betul karakter masyarakat yang dipimpinnya sehingga pendekatan personal dilakukannya dan alhasil saat ini kondisi masyarakat tergolong aman dan kondusif dengan upaya sosialisasi bersama aparat keamanan dengan melibatkan berbagai tokoh masyarakat di wilayahnya.

“ Saya sudah melakukan berbagai upaya sosialisasi kepada masyarakat dengan melibatkan semua unsur ke berbagai tempat dan kami juga melakukan berbagai giat monitoring ke posko covid 19 seperti posko Desa Tangkahen, Bawan dan Goha serta posko lainnya agar kita bisa mengetahui langsung kondisi dilapangan,” Kata Sem Hirawan kepada media ini, Selasa, 28/4/2020.

Dirinya selaku Camat juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap tenang namun lebih waspada dengan cara mengikuti berbagai anjuran pemerintah dengan cara melaksanakan protokol Kesehatan dan lebih meningkatkan gaya hidup sehat sementara bagi pendatang pihak posko selalu melakukan screening dan dicatat identitasnya sebagai upaya pencegahan dini.  (rt/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SK News Update