Sejumlah Kebutuhan Naik, Ayam Ras Masih Stabil

  • Bagikan
Sejumlah pedagang ayam ras atau potong di pasar SAIK Kuala Pembuang. Harga jual saat ini berkisar antara Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Menjelang pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1445 H, sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang cukup signifikan, namun hal ini masih tidak berlaku terhadap ayam ras.

Daging ayam khususnya jenis ras atau potong menjadi salah satu kebutuhan yang sangat meningkat menjelang bulan ramadan, namun saat ini harga jual perkilogram belum mengalami peningkatan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tati salah seorang pedagang ayam ras di pasar sayur dan ikan (SAIK) Kuala Pembuang mengungkapkan, harga ayam ras perekornya saat ini dijual sebesar Rp 40 ribu, sementara yang bersih atau perbagian sesuai permintaan pembeli dijual sebesar Rp 45 ribu.

“Harga ayam ras menjelang bulan ramadan ini masih berlaku normal seperti hari-hari biasanya. Hal ini dikarenakan ketersediaan ayam ras masih cukup berlimpah dan permintaan pasar masih tergolong stabil,” katanya, Minggu, (10/3/24).

Tati menjelaskan, diperkirakan peningkatan pembelian satu hari menjelang pelaksanaan ibadah puasa, dan diprediksi harga jual juga akan meningkat jika berkaca dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kenaikan harga jual ini sangat bergantung besar dari harga dasar yang diberlakukan para distributor ayam, seperti saat ini Rp 28 ribu perkilogram maka kami akan menjual harga normal,” tutupnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!