Awal Ramadan Harga Cabai Melonjak Rp 85.000

  • Bagikan
Aktivitas jual beli sayuran di pasar SAIK Kuala Pembuang. Di awal Ramadan 1445H harga cabai melonjak signifikan. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Awal bulan suci Ramadan 1445 Hijryah harga cabai di pasar sayur dan ikan (SAIK) Kuala Pembuang melonjak signifikan, harga cabai saat ini berada diangka Rp 85 ribu perkilogram.

Melonjaknya harga cabai ini dikarenakan pasokan dan ketersediaan yang mulai menipis, sehingga harga jual dipasaran langsung meningkat signifikan.

“Bulan februari lalu harga cabai menurun drastis diangka Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu. Namun bertepatan dengan bulan ramadan ini harga tembus diangka Rp 85 ribu,” kata salah seorang pedagang, Jumiyati, Rabu, (13/3/24).

Dijelaskannya, harga cabai di Kuala Pembuang selalu berubah dalam setiap saat. Hal ini sangat bergantung dari pasokan luar daerah, terlebih dalam sebulan terakhir kondisi cuaca selalu berubah.

“Akibat meningkatnya harga cabai masyarakat mengurangi jumlah pembelian, jika harga normal per orang bisa membeli setengah hingga 1 kilogram. Namun saat ini kebanyakan seperempat atau setengah kilogram,” tutupnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!