oleh

Sejumlah Jembatan Bahaur ke Cemantan Perlu Penanganan Pemeliharaan

SK News, KAHAYAN KUALA – Rata – rata kondisi jembatan yang terdapat di ruang jalan lintas Bahaur – Cemantan kecamatan Kahayan Kuala Pulang Pisau, kondisinya perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah.

Jalan ini merupakan jalan satu – satunya yang digunakan warga antar kedua wilayah pesisir Pulang Pisau yang puluhan tahun menjadi sarana transportasi guna mengangkut hasil bumi dan aktifitas lainnya .

Seiring dengan perkembangnan daerah yang semakin maju agar roda perekonomian semakin lancar maka jalan ini direncanakan segera di fungsikan dan di normalisasi oleh dinas terkait.

Menurut Donna sebagai kepala seksi pemeliharaan jalan dan jembatan DPUPR Pulang Pisau bahwa disepanjang jalan lintas Bahaur  Cemantan terdapat sedikitnya 30 buah jembatan yang kondisinya sangat perlu perbaikan dan tahun ini pihaknya akan melakukan perbaikan di beberapa ruas jembatan yang rusak parah .

  • “ Dari hasil kunjungan ke lapangan banyak kita temui kondisi jembatan pada jalur Bahaur menuju Cemantan ini kondisinya rusak dan untuk penanganan awal kita akan lakukan perbaikan dengan anggaran pemeliharaan dan hal ini kita akan segera lakukan mengingat jalan ini merupakan jalan utama bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas roda perekonomian warga di cemantan dan sebaliknya,” kata Donna.

 Donna menegaskan bahwa tahun ini sejumlah jembatan akan segera di mulai perbaikan dengan harapan roda perekonomian masyarakat petani dan nelayan akan lebih lancar dalam mengeluarkan hasil untuk dipasarkan.

Bahkan program kedepan juga akan dilakukan pembangunan jembatan dari beton namun disesuaikan dengan anggaran dan pelaksanaannya secara bertahap. ( sr/red )

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update