Salurkan Guru dan Bangunkan Rumdin di Daerah Pelosok

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo (jaket merah), ketika berbincang langsung dengan masyarakat, terkait minimnya tenaga pengajar, dan sudah tidak layaknya rumah dinas guru saat ini. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, meminta instansi terkait agar menyalurkan guru dan membangunkan rumah dinas di daerah pelosok, sebagai upaya untuk menunjang proses belajar mengajar.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, masih terdapat sekolah yang kekurangan guru dan fasilitas sekolah yang tidak memadai. Tentunya ini harus menjadi perhatian dari pemerintah daerah (pemda) untuk membantu dan menyalurkan tenaga pengajar.

“Kebutuhan guru menjadi hal vital dan sangat diperlukan setiap sekolah, apabila guru kekurangan maka akan berdampak terhadap tidak efektifnya kegiatan belajar mengajar,” katanya, Jumat, (23/6/23).

Menurutnya, dinas terkait harus melakukan pendataan dan menyalurkan guru ke sekolah yang kekurangan tenaga pendidiknya. Sangat disayangkan ketika sekolah sudah didirikan, fasilitas dilengkapi, namun gurunya masih kekurangan.

Selain itu, masih banyak guru yang mengeluhkan rumah dinas yang tidak layak pakai, sehingga banyak guru yang tidak betah saat ditugaskan di daerah pelosok. “Untuk itu fasilitas penunjang harus disiapkan lebih baik guna mendukung kualitas pendidikan secara menyeluruh,” ujarnya.

Diharapkan, keluhan kekurangan guru dan rumah dinas yang tidak layak pakai bisa segera dibantu oleh dinas terkait, sehingga dengan sendirinya pendidikan di wilayah ini akan lebih maju dan dapat bersaing dengan daerah lainnya. *.*

Respon (50)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!