RTH Perlu di Bahas dalam Musrenbang

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo (tengah), saat menghadiri acara musrenbang salah satu kecamatan setempat baru-baru ini. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Guna mempercantik tampilan Kota Kuala Pembuang, legislator menyarankan tempat yang berpotensi dijadikan lokasi ruang terbuka hijau (RTH), agar dimasukan dalam pembahasan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, sampai saat ini Kota Kuala Pembuang belum memiliki RTH. Padahal ada lokasi yang strategis, layak, dan bisa dijadikan sebagai tempat RTH. Terlebih keberadaan RTH ini sangat penting dan harus dimiliki oleh setiap daerah khususnya untuk ibu kota kabupaten.

“RTH sangat penting keberadaannya di wilayah ibu kota kabupaten, dikarenakan dapat menjadi tempat yang edukatif bagi anak-anak dan sekaligus sebagai tempat rekreasi yang bisa dikunjungi masyarakat setiap harinya,” katanya, Jum’at, (17/3/23).

Menurutnya, wilayah ini juga harus mengikuti perkembangan pembangunan strategis nasional, salah satunya pembangunan RTH yang dapat dijadikan destinasi wisata dan tempat bersantai bagi masyarakat.

“Pembangunan RTH ini juga menjadi salah satu program strategis nasional, untuk itu agar bisa dimasukan dalam pembahasan musrenbang baik tingkat kecamatan maupun kabupaten,” ujarnya.

Ketua menambahkan, jika Kota Kuala Pembuang sudah memiliki RTH, tentunya juga akan memberikan dampak positif terhadap sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan perekonomian masyarakat sekitar. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!