Ribuan Masyarakat Salat Ied di Masjid Agung Nurul Yaqin

  • Bagikan
Usai melaksanakan salat Ied berjamaah, masyarakat Kuala Pembuang saling bersalaman dan bermaafan untuk kembalu suci dalam menyambut hari kemenangan Idul Fitri. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Ribuan masyarakat memadati masjid Agung Nurul Yaqin Kuala Pembuang,  untuk bersama-sama melaksanakan salat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Sejak pukul 06.00 pagi masyarakat Kuala Pembuang dan sekitarnya mulai berdatangan untuk melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah di Masjid Agung Nurul Yaqin. Tepat pukul 07.00 salat Idul Fitri dimulai yang dipimpin oleh H Suriansyah Ingga, dan bertugas sebagai khatib adalah H Supian.

Dalam khotbahnya, H Supian mengingatkan seluruh umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan setelah merayakan Idul Fitri.

“Ini sangat penting dilakukan karena setelah berpuasa sebulan penuh di bulan ramadan, seorang muslim diibaratkan seperti bayi yang baru lahir dan dosanya dihapuskan oleh Allah SWT,” katanya, Rabu, (10/4/24).

Lebih lanjut dikatakannya, berbeda lagi jika setelah merayakan Idul Fitri ibadah yang dilakukan seorang muslim berkurang atau menurun, maka akan terasa sia-sia pelaksanaan puasanya.

“Yang lebih utama adalah adanya peningkatan dalam melaksanakan segala perintah Allah, dan menjauhi apapun yang dilarangnya,” tutupnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!