Reses ke Sungai Perlu DPRD Kecewa

Anggota DPRD Seruyan dari dapil I ketika melakukan reses ke Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Tim reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan dari daerah pemilihan (dapil) I melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Sungai Perlu, namun disaat bersamaan kepala desa (kades) tidak berada di tempat dan membuat tim reses DPRD kecewa.

Anggota DPRD Seruyan, Argiansyah mengatakan, saat melakukan kunjungan ke Desa Sungai Perlu kades tidak berada di tempat. Padahal undangan maupun pemeritahuan sudah disampaikan dan diterima yang bersangkutan jauh hari, dimana kantor desa hanya dihadiri oleh staf dan pegawai.

“Dalam kegiatan reses yang dilakukan  tim dapil I, Desa Sungai Perlu menjadi desa pertama yang dikunjungi untuk mengetahui dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Namun, saat tiba di lokasi kades tidak berada di tempat dan kantor desa terlihat sepi,” katanya, Minggu, (9/7/23).

Ditegaskannya, seharusnya seorang kades sebagai pemimpin desa bisa berada di tempat saat jam kerja berlangsung. Hal ini agar saat dilakukan kegiatan reses,  koordinasi bisa berjalan lancar dan menyerap aspirasi masyarakat setempat. Mengingat dalam kegiatan reses masyarakat bisa menyampaikan keluhan dan kendala yang berada di desa selama ini.

“Sangat kami sayangkan kejadian ini, padahal reses membuka ruang setiap desa, kecamatan, maupun kelurahan untuk menyampaikan persoalan yang tidak dapat diselesaikan sendiri,” jelasnya.

Kendati demikian, aspirasi yang telah disampaikan masyarakat akan ditindaklanjuti dalam rapat DPRD bersama mitra kerja, untuk menentukan kegiatan yang memang prioritas dan sangat diperlukan oleh masyarakat desa. *.*

Respon (59)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!