oleh

PWI Gelar Safari Jurnalistik Melihat dari Dekat Kemajuan Daerah dan Potensi yang di Miliki

SK News, PULANG PISAU – Peran Media dalam ikut mendorong kemajuan daerah merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui alokasi anggaran yang diluncurkan ke semua wilayahnya.

Media dengan aktif melakukan publikasi guna memberikan informasi kepada publik setiap tahapan kemajuan yang dicapai seiring berjalannya waktu termasuk salah satunya adalah safari jurnalistik yang digelar jajaran organisasi wartawan di bawah bendera Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) perwakilan Pulang Pisau.

Ketua PWI perwakilan Pulang Pisau, I Nyoman Weda dalam perjalanan jurnalistiknya ke beberapa kecamatan di Pulang Pisau mengungkapkan bahwa safari jurnalistik dimaksudkan sebagai upaya melihat dari dekat realisasi pembangunan di wilayah kecamatan dimana seluruh anggota PWI bisa langsung melihat sejauh mana pembangunan di daerah berjalan sesuai perkembangannya.

Tahun 2021 ini menurut Nyoman safari Jurnalistik dilaksanakan di 3 kecamatan yakni Maliku, Pandih Batu dan Jabiren Raya dimana kedatangan 19 anggotanya langsung diterima camat masing – masing kecamatan dengan memberikan paparan sejauh mana program kegiatan dilaksanakan untuk kemajuan daerahnya.

” Tahun 2021 ini safari Jurnalis mengunjungi kecamatan Pandih Batu, Maliku dan Jabiren Raya, bersama anggota PWi yang berjumlah 19 orang ini kita hadir di ketiga wilayah tersebut untuk mengetahui dari dekat kemajuan wilayah di lokasi yang kita kunjungi dengan melihat potensi desa dalam arti luas serta melihat sejauh mana komitmen camat dalam menjalankan program kemajuan di wilayahnya,” kata Nyoman.

Sementara itu camat Maliku, Teras menerima kedatangan safari Jurnalistik bersama jajaran staf kecamatan dengan memberikan paparan potensi dan kondisi wilayah seiring berjalannya waktu mendorong serta mewujudkan kemajuan di semua wilayahnya.

Sementara itu kedatangan safari jurnalistik di wilayah Pandih Batu kedatangan rombongan juga diteriima langsung oleh camat Pandih Batu, Sarjanadi dimana saat berbincang dengan seluruh awak media dijelaskan bahwa wilayah Pandih Batu sangat bersyukur sebab banyak program yang masuk sebagai penyeimbang Ketahanan Pangan nasional diwilayahnya selain di desa Belanti Siam dan sekitarnya seperti ada beberapa desa di wilayah pandih batu yang juga mendapatkan alokasi pelaksanaan program food estate.

Dari beberapa kunjungan pada safari Jurnalistik tersebut kepada media para camat juga berharap untuk diberikan ruang publikasi di media agar apa yang terjadi diwilayahnya dapat terangkat ke publik sehingga kemajuan yang dicapai dapat memberikan daya saing untuk kemajuan antar daerah. ( yn/red )

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update