oleh

Pupuk dan Obat Pertanian senilai 1 Milyard Mulai di Salurkan

-Serba Serbi-554 views

SK News, Pulang Pisau, – Guna mendukung program Pemulihan Ekonomi Masyarakat (PEM) bencana covid-19, Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan alokasi anggaran Rp. 1 Milyar. Dana tersebut di alokasikan untuk bantuan pupuk dan obat-obatan atau pestisida yang disalurkan kepada petani di Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau Slamet Untung Riyanto melalui Sekretaris Yudadi mengatakan program pemulihan ekonomi masyarakat yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau akan menyasar sektor perkebunan, yakni bantuan pupuk NPK kepada para petani di Kecamatan Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang. Sementara sektor tanaman pangan di kecamatan Maliku, Pandih Batu, Kahayan Hilir dan Jabiren Raya, dan Holtikultara akan dialokasikan kepada petani di Kecamatan Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Sebangau Kuala.

Yudadi menjelaskan jenis bantuan yang akan disalurkan dalam program pemulihan ekonomi masyarakat kepada para petani ini adalah pupuk dan obat-obatan pestisida. Bantuan ini kata Yudadi, sebagai upaya pemerintah dalam membantu para petani ditengah pandemi covid-19 sekarang ini.

” Tujuan dari program ini adalah untuk membantu para petani, baik di sektor perkebunan, holtikultura dan tanaman pangan dengan harapan dapat meringankan beban produksi ditengah pandemi covid-19 ini, ” pungkas Yudadi, Kamis (15/10). ( ed/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update