Menjelang Nataru Inflasi dan IPH Seruyan Stabil di angka 1,49 Persen

  • Bagikan
Asisten II Sekda Seruyan, Adhian Noor (tengah), ketika memimpin langsung rapat inflasi dan perkembangan IPH bersama Kemendagri. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Menjelang perayaan natal dan menyongsong tahun baru (nataru) 2024, perkembangan inflasi di wilayah Kabupaten Seruyan dipastikan masih stabil, dengan indeks perkembangan harga (IPH) berada diangka.

Asisten II Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan, Adhian Noor mengungkapkan, rapat inflasi dan pemantauan IPH ini rutin dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) setiap minggunya. Tujuannya tidak lain adalah untuk melakukan pemantauan maupun pengawasan terhadap perkembangan harga kebutuhan bahan pokok (bapok).

“Terutama menjelang perayaan nataru ini, pengawasan dan pemantauan terhadap harga bapok ditingkatkan, karena sangat memungkinkan harga mengalami peningkatan dari biasanya,” katanya, Jumat, (15/12/23).

Dijelaskannya, secara umum perkembangan inflasi untuk seRuyan dan Kalimantan Tengah pada umumnya masih berada di bawah 2 persen. Bahkan beberapa pekan terakhir IPH untuk Provinsi Kalimantan Tengah tidak termasuk dalam kategori 10 besar kategori tertinggi.

“IPH Seruyan berada di angka 1,49 persen, hal ini menunjukan harga bapok relatif stabil dan infasi bisa dikendalikan.  Tentunya ini tidak lepas dari kerja sama yang telah dilakukan dengan setiap pemangku kepentingan,” ungkapnya.

Diharapkan, menjelang perayaan dan menyongsong nataru harga kebutuhan bapok tetap berlangsung stabil, mengingat kebutuhan masyarakat akan meningkat jika dibandingkan hari-hari biasanya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!